PT LIB Bantah Pengaturan Skor di Laga Persib Vs Persela

Liga Indonesia

Kamis, 5 Desember 2019 | 18:47 WIB

191205184800-pt-li.JPG

Darma Legi

PERSIB Bandung harus menelan kekalahan dari Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (3/12/2019) lalu. Satu dari dua gol yang bersarang di gawang Persib hasil bunuh diri pemain belakang Achmad Jufrianto menit ke-56.

Banyak pihak mengira-ngira gol itu sengaja dilakukan. Tudingan miring muncul setelah gol bunuh diri Achmad Jufrianto hampir sama dengan gol bunuh diri Supardi Nasir saat Persib dikalahkan Bali United beberapa hari sebelumnya. Secara kebetulan, menit terjadinya gol pun sama.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 buru-buru mengeluarkan bantahan. Mereka secara tegas menyatakan tudingan tak berdasar. PT LIB menyatakan tidak ada pengaturan skor dalam laga di pekan ke-30 tersebut, termasuk laga-laga lainnya.

Mereka mengklaim, dalam menjalankan seluruh roda kompetisi di Indonesia selalu mengedepankan, serta menekankan aspek fair play dan fairness.

"Kami selalu melakukan pengawasan penuh terhadap pertandingan Shopee Liga 1 2019, termasuk pekan-pekan krusial pada akhir kompetisi. Bersama PSSI, kami akan menjaga semuanya sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan," ungkap Direktur PT LIB, Dirk Soplanit dikutip laman resmi Liga 1.

PT. LIB juga mendukung adanya Satgas Antimafia Bola yang turut serta mengawasi pertandingan-pertandingan di kompetisi Indonesia.

Dengan demikian, jika memang laga Persib kontra Persela terdapat kejanggalan, PT LIB sangat mendukung Satgas Antimafia Bola untuk mengusutnya.

"Jadi, jika memang ada kecurangan, silakan dilaporkan dan semuanya akan ditindak sesuai dengan hukum yang ada," tandas Dirk.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA