Persebaya Menang Dramatis di Kandang MU

Liga Indonesia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:45 WIB

191202204527-perse.jpg

@Twitter


PERSEBAYA Surabaya menuai hasil positif dalam lawatannya ke markas Madura United, pada lanjutan Liga 1 di Gelora Bangkalan, Senin (2/2/2019) malam. Sempat tertinggal, Bajul Ijo akhirnya menang secara dramatis dengan skor 3-2.

Pada pertandingan yang berjalan sangat menarik, Persebaya sempat unggul satu gol lewat David da Silva di menit ke 15. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United berinisiatif melakukan serangan. Hasilnya berbuah manis, saat Aleksandar Rakic menceploskan bola ke gawang Persebaya di menit ke 53. Selang 7 menit kemudian, Alberto Goncalves Da Costa balik membawa Madura United unggul.

Unggul satu gol, Madura United terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Persebaya. Namun Persebaya pun tak mau kalah. Petaka bagi Madura United, saat penyerang andalannya, Greg Nwokolo harus diusir wasit di menit ke 80.

Unggul pemain membuat Bajul Ijo semakin leluasa mengatur serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Madura United. Brace David da Silva menit ke 83 membuat Persebaya menyamakan kedudukan.

Skor sepertinya tak akan berubah hingga akhir pertandingan. Namun dua menit jelang waktu normal berakhir, Persebaya bisa melesakkan gol lewat tendangan keras terarah dari Irfan Jaya yang tak bisa ditepis penjaga gawang Madura United, M. Ridho. Skor pun tak berubah hingga wasit meniup pluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Persebaya naik dari peringkat 10 ke peringkat 7 dengan raihan 42 poin. Persebaya menggeser Bhayangkara FC, Persib Bandung dan PSS Sleman. Sementara bagi Madura United, hasil minor ini membuat mereka tak beranjak dari posisi 4 klasemen sementara.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA