Butuh Satu Poin, Bali United Bakal Raih Gelar Juara 1 2019 di Padang

Liga Indonesia

Senin, 2 Desember 2019 | 09:43 WIB

191202094636-butuh.jpg

baliutd.com

Bali United


BALI United bertekad meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Semen Padang Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12/2019). Laga ini sangat berarti penting karena bisa jadi pertandingan penentuan untuk tim Serdadu Tridatu mengunci gelar juara musim ini.

Seperti diketahui, saat ini Bali United memiliki poin 60 dari 29 laga. Sedangkan di peringkat kedua yang ditempati Borneo FC memiliki nilai 45 juga dari 29 laga. Keduanya sama-sama menyisakan 5 pertandigan.

Di saat yang hampir bersamaan, Borneo FC juga akan bertandang ke kandang PSM Makassar.

Bali United hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan gelar juara. Kondisi lainnya, jika  Borneo FC kalah, maka tim Serdadau Tridatu pun dipastikan juara.

Jelang laga, Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra berbicara tentang masa persiapan anak asuhannya. Namun ia juga tetap menaruh rasa hormat kepada Semen Padang yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke-39 pada Sabtu (30/11/2019) kemarin.
 
"Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk teman-teman di tim Semen Padang. Untuk persiapan, kami memang hanya memiliki waktu yang sedikit sebelum pertandingan besok. Kami cuma punya dua kali latihan dimana satu latihan recovery di Bali dan satu kali uji coba lapangan sore ini di Stadion Haji Agus Salim," ujar Coach Teco di situs resmi Bali United.
 
"Setelah itu baru kami bisa melihat kondisi para pemain untuk memilih siapa saja yang siap untuk pertandingan besok. Saya rasa pertandingan besok juga akan jadi pertandingan untuk kami dan Semen Padang. Mereka pasti butuh poin untuk keluar dari zona degradasi, dan kami juga butuh satu poin untuk juara," imbuhnya.
 
Disinggung mengenai peluang juara Bali United, Teco menegaskan kepada para pemainnya bila kompetisi belum usai, kendati ia juga mengakui bila kemungkinan tim Serdadu Tridatu meraih gelar juara terbuka cukup lebar.
 
"Peluang kami menjadi juara memang cukup besar. Kami hanya butuh satu poin di lima pertandingan ke depan. Tapi saya tegaskan ke pemain bila kompetisi ini belum selesai. Kami harus tetap konsentrasi dan kerja keras. Sekarang kami harus fokus ke pertandingan terdekat yaitu melawan Semen Padang besok," tutup Coach Teco.
 
Sementara itu,  Borneo FC bakal melawan tuan rumah PSM pada lanjutan Liga 1 2019, Senin (2/12/2019) sore. Laga ini bakalan penting buat anak asuh Mario Gomez jika ingin terus berada di peringkat kedua papan klasemen. Kemenangan jadi target utama meskipun hal itu dirasa cukup berat, tapi winger muda M Sihran yakin jika kerja keras dilapangan mampu merubah hasil yang dilihat sulit menjadi sebuah kemenangan untuk tim.

"Berat jelas nanti lawan PSM, tapi tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau bekerja keras sepanjang pertandingan. Tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun yang pasti nanti dipertandingan," ujarnya.

Perbedaan poin yang tipis di klasemen sementara juga membuat Sihran mengingatkan rekan satu tim untuk tidak terpeleset kembali.

"Apa yang kita dapat diposisi sekarang ini memang membutuhkan kerja keras lebih untuk mempertahankannya. Kita tahu perbedaan poin cukup tipis. Jadi sekali terpeleset bisa berbahaya," katanys di situs resmi klub.

Selain itu dirimya meminta doa dari masyarakat Samarinda agar hasil pertandingan memihak kepada Borneo FC.

"Semoga kita hisa mendapatkan poin di Makassae, mohon doanya," ujar pria asal Ternate ini.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA