Bhayangkara FC Perpanjang Rekor Kemenangan Tandang

Liga Indonesia

Jumat, 22 November 2019 | 21:16 WIB

191122211933-bhaya.jpg


BHAYANGKARA FC tak terkalahkan dalam lima partai tandang terakhir berkat gol sensasional Matos dan pemain pengganti, Dendy Sulistyawan. Bhayangkara FC berhasil menumbangkan Madura United dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Jum'at (22/11/2019) petang.

Sejak ditangani Paul Munster, The Guardian belum terkalahkan di laga tandang dalam lima laga beruntun. Berhasil taklukkan Persipura di pekan sebelumnya, Bhayangkara FC tampil percaya diri sejak awal pertandingan di tengah absensi sejumlah pilar lini tengah tuan rumah.

Bahkan mereka mampu mengejutkan Madura United di menit kelima. Menerima umpan dari Indra Setiawan, Bruno Matos melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Satria Tama yang maju hingga luar kotak penalti, tak mampu menggapainya.

Laskar sape kerrab mencoba segalanya untuk segera menyamakan angka. Tetapi barisan pertahanan Bhayangkara FC berhasil meredam ambisi Greg Nwokolo dan Andik Vermansah hingga pertengahan babak pertama.

Permainan mulai berjalan seimbang mendekati akhir babak pertama, tetapi benturan-benturan di lapangan tengah cukup sering terjadi. Hingga jeda, tidak ada tambahan gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Madura United melakukan perubahan dengan memasukkan Diego Assis untuk menggantikan Alfath Faathier.

Tetapi Bhayangkara FC bermain lebih efektif, beruntung Satria Tama berhasil menepis tembakan keras M. Hargianto dari jarak dekat di menit 58. Enam menit berselang, publik Madura besorak menyambut gol penyeimbang yang dilesakkan Aleksandar Rakic.

Berawal dari umpan silang Slamet, Rakic lepas dari kawalan dan menyelesaikan peluang dengan tandukan mudah. Gol ini memicu protes dari kubu The Guardian yang menilai Rakic telah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Tetapi wasit tak menggubris klaim tersebut. Madura United yang mendapatkan momentum terus menggeber serangan ke pertahanan Bhayangkara FC, tapi tembok pertahanan terlalu kokoh.

Justru sang tamu mendapatkan beberapa peluang dari serangan balik tetapi tembakan Hargianto dan Dzumafo berhasil diblok.

Perubahan penting dilakukan Paul Munster dengan memasukkan Dendi Sulistyawan di menit 80. Hanya butuh 17 detik bagi pria asal Lamongan itu memberikan dampak lewat tembakan mendatarnya yang gagal dihentikan Satria Tama.

Madura United berusaha untuk kembali ke permainan dengan cepat, tetapi hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil ini mengangkat Bhayangkara FC ke posisi kesembilan dengan 38 angka, sementara Madura United tertahan di peringkat ketiga dengan 44 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Madura United: Satria Tama, Marckho Meraudje, Jaimerson, Kadek Raditya, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Andik Vermansah, Alfath Faathier, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, I Putu Gede, Indra Kahfi, Arif Setiawan, Alsan Sanda, Lee Yu-Jun, T. M. Ichsan, M. Hargianto, Herman Dzumafo, M. Iskandar, Bruno Matos

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA