Pemkot Bandung Bakal Lengkapi Fasilitas Taman Tematik

Kabar Balai Kota Bandung

Rabu, 13 November 2019 | 09:13 WIB

191113091448-pemko.jpg

Humas Setda Kota Bandung


PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung akan membuat sejumlah taman tematik semakin asri dan nyaman untuk beraktivitas para warga. Salah satunya dengan membangun toilet dan musala di sejumlah taman tematik.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan di Kota Bandung cukup banyak taman tematik. Namun setelah beberapa waktu, dirasakan perlu fasilitas tambahan agar warga merasa nyaman.

"Dalam perjalanannya, taman itu perlu musala dan toilet. Dalam rangka aktivasi taman dibangunlah dua fasilitas tersebut," katanya saat meresmikan Musala Al-Musiqo, Taman Musik Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Selasa (12/11/2019).

Dalam rilis yang diterima galamedianews, Yana mengatakan, Taman Musik menjadi percontohan aktivasi taman tematik. Taman Musik pada awalnya memang berfungsi sebagai ruang publik untuk mengekspresikan musik dan seni budaya.

"Di sini (Taman Musik) tematiknya musik. Namun ada juga seni budaya yang didukung Disbudpar. Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan taman ini sebagai tempat pertunjukkan dan latihan," ucapnya.

Ke depannya, bangunan musala dan toilet di taman tematik akan disesuaikan dengan temanya. Sehingga menambah ciri khas setiap taman.

"Misal, Taman Foto bangunannya nanti didesain seperti kamera. Jadi fasilitasnya juga bisa dimanfaatkan untuk foto-foto selfie, mudah-mudahan bisa cepat terealisasi," ujar Yana.

Namun Yana berpesan, warga juga turut membantu menjaga taman yang ada. Minimal tidak merusak dan membuang sampah sembarangan.

"Ruang publik ini harus dijaga bersama," pintanya.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA