Musisi Terkaya Inggris Raya

Anti-cicilan dan Anti-utang, Cuma Ed Sheeran yang Belanja Rumah Rp 1,03 Triliun Cash..

Hiburan

Jumat, 22 Mei 2020 | 21:29 WIB

200522205826-bebas.jpg

dailymail

Ed Sheeran memiliki koleksi properti wah itu bukan kabar baru. Menjadi berita setelah terungkap jika pemilik tembang Shape of You ini ternyata membeli semua properti miliknya senilai £57 juta atau Rp 1,03 triliun secara tunai. Ya, Ed Sheeran menjadi sedikit dari seleb yang bebas cicilan.

Dikutip dari DailyMail kemarin, hingga kini pencipta lagu berambut merah tersebut sedikitnya memiliki 27 flat serta sejumlah rumah dan mansion. Terakhir ia menggelontorkan £10 juta atau Rp 181 miliar untuk tempatnya beristirahat di London.

Memiliki aset sekitar £200 juta atau Rp 3,6 triliun tak seperti kolega sesama musisi dan penyanyi, Ed Sheeran dianggap cerdas finansial. Ia membeli properti tak sekadar memuaskan keinginan tapi menjadikannya investasi masa depan. Ini terlihat dari pilihan lokasi propertinya.

Tak itu saja, The Sun menyebut Ed Sheeran pun anti-berutang. Ia lebih suka membeli rumah dengan uang tunai. "Dia selalu memastikan kondisi finansialnya bebas dari keterikatan kewajiban termasuk pinjaman apalagi cicilan. Baginya itu bukan pilihan."

Dan kini tak hanya bebas cicilan, bersama sang istri Cherry Seaborn, Ed Sheeran juga berhasrat memiliki tempat tinggal yang membuatnya tak harus ke mana-mana alias one stop home yang memungkinkannya memanen sayur, madu hingga beternak hewan.

Ini diwujudkannya dengan menyulap rumah mewahnya seluas 16 hektare di Suffolk menjadi kebun hidup dan peternakan pribadi. Dengan tambahan kekayaan £40 juta atau Rp 726 miliar tahun lalu, Ed Sheeran juga masuk daftar musisi terkaya Inggris dengan usia di bawah 30 tahun.

That is definitely... something!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA