Keruk Rp 1,7 triliun dari IP 4 Man: The Finale, Donnie Yen Tak Harap Box Office di Film Terbarunya

Hiburan

Kamis, 23 Januari 2020 | 03:12 WIB

200123000517-keruk.jpg

Taiwan News

Donnie Yen dalam film Enter the Fat Dragon.

BINTANG IP Man Donnie Yen siap merilis film terbarunya berjudul Enter The Fat Dragon. Ini dilakukan setelah dirinya pensiun dari karakternya sebagai legenda beladiri wing chun, Ip Man.

Film yang dibintangi Donnie dan Niki Chow ini dijadwalkan tayang serentak mulai 23 Januari 2020.

Belum lama ini, Donnie Yen didampingi keluarganya menghadiri pemutaran perdana film yang mengusung genre komedi tersebut. Dalam kesempatan itu, aktor 56 tahun tersebut memberi tanggapan tentang filmnya yang dirilis hampir bersamaan dengan film Jackie Chan dan sejumlah film lain.

Selain Donnie Yen, aktor laga populer lainnya yakni Jackie Chan juga merilis film terbarunya berjudul Vanguard bertepatan dengan momen tahun baru Imlek pada 25 Januari 2020.

Sejumlah pelaku industri film di Cina biasanya memang memanfaatkan momen liburan tahun baru untuk merilis karya terbaru mereka. Maka tidak heran, jika aktor-aktor ternama akan bersaing dengan karya mereka.

Tidak hanya mereka, masih banyak film lainnya yang juga tayang di momen Imlek seperti The Rescue yang dibintangi Eddie Peng, All's Well, End's Well yang dimainkan Julian Cheung dan Louis Cheung serta film Detective Chinatown 3 yang ada Andy Lau sebagai pengisi soundtrack-nya

Mengetahui ketatnya persaingan, Donnie Yen tampaknya tidak mengharapkan box office untuk filmnya kali ini. Dia menyatakan tidak khawatir tentang persaingan itu. Baginya yang terpenting adalah orang-oranng berbahagia menikmati momen Imlek tahun ini.

"Keberhasilan sebuah film bukan hanya ditentukan oleh satu orang. Dan yang penting adalah orang-orang menghabiskan Tahun Baru Imlek dengan bahagia. Sangat menyenangkan melihat mereka pergi ke bioskop untuk mendukung film," kata Donnie Yen yang dilansir dari Jaynestars, Rabu (22/1/2020).

Film terakhir Donnie Yen, Ip Man 4: The Finale menuai kesuksesan besar. Film yang dirilis pada 20 Desember 2019 itu telah meraih keuntungan mencapai HK$1 miliar atau setara Rp1,7 triliun.

Ditanya mengenai proyek film selanjutnya, Donnie Yen mengaku akan berkolaborasi dengan sutradara Law Chi-leung dalam film seni baru. Dimana nantinya, Donnie Yen akan melakukan perjalanan ke beberapa tempat-tempat indah.

Dalam film Enter the Fat Dragon ini, Donnie memerankan karakter sebagai Fallon Chu, seorang polisi Hong Kong bagian satuan khusus. Dia dicampakkan tunangannya hingga membuatnya patah hati dan memanjakan dirinya dalam makanan untuk meredakan kesepian.

Dalam waktu singkat, tubuh Donnie Yen pun menjadi sangat gemuk. Tapi dia tetap harus menjalankan dalam sebuah kasus penjahat terkenal di Jepang. Selain Donnie, film ini juga dibintangi Niki Chow, Teresa Mo Sun Kwan hingga Wong Jing.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA