Hadapi Komentar Pedas Jennie BlackPink Trending Topic Dunia, Lee Jeong Hoon Jadi Sasaran Amukan

Hiburan

Kamis, 16 Januari 2020 | 04:36 WIB

200116023742-hadap.jpg

Koreaboo

Jennie BlackPink.

SEJAK kemarin, nama Jennie BlackPink mendadak menjadi buah bibir netizen seusai pulang dari fanmeeting di Indonesia. Presenter Lee Jeong Hoon pun disinggung para penguasa jagat maya tersebut.

Pada media sosial Twitter, Rabu (15/1/2020) kemarin hingga Kamis (16/1/2020), tagar #JennieDeverseBetter yang ditujukan untuk Jennie BlackPink itu telah menjadi trending topic dunia. Hal itu terjadi setelah beredarnya foto dan video Jennie BlackPink menghadapi komentar pedas dalam fanmeeting.

Hasil gambar untuk jennie blackpink fanmeeting indonesia

Banyak fans yang memergoki bahwa banyak komentar jahat yang ditujukan kepada Jennie dalam komentar siaran langsung fanmeeting Blackpink via YouTube.

Fans lantas mendapati Jennie terlihat sangat marah dan sedih ketika komentar tak menyenangkan terus bermunculan. Beberapa penggemar lainnya juga melihat presenter seperti mengabaikan Jennie selama siaran langsung.

Sepanjang acara, Jennie memang terlihat lebih pendiam dari member lainnya. Khawatir dengan kondisi Jennie, fans pun berbondong-bondong memberikan dukungan melalui Twitter.

Mereka meramaikan media sosial dengan tagar #JennieDeverseBetter. "Video ini membuatku merasa sangat sedih, dia tampak seperti akan hancur. Aku sangat ingin menghiburnya," kata pemilik akun @jenniesrat.

"Ketika Jennie melihat sebagian besar komentar yang membencinya dan berusaha tidak menangis. Hatiku sakit untuknya." imbuh pengguna akun @Donna007dmr.

"Tidak ada yang pantas mendapatkan perlakuan seperti ini, bayangkan membaca komentar kebencian tentang dirimu di acara yang seharusnya dipenuhi penggemar. Ini memilukan," komentar fans berakun @ninikookies.

Hasil gambar untuk Lee Jeong Hoon blackpink indonesia

Tak terima dituduh mengabaikan Jennie, Lee Jeong Hoon yang menjadi MC pada acara itu akhirnya buka suara. Lewat akun Instagram miliknya, Lee Jeong Hoon menjawab satu persatu komentar BLINK yang menyalahkan dirinya.

Lee menjelaskan bahwa Jennie saat itu sedang dalam kondisi tidak sehat. Sehingga ia diminta untuk tidak mengajukan banyak pertanyaan pada mantan kekasih Kai EXO itu. Ia mengaku hanya menjalankan tugasnya sesuai dengan arahan penyelenggara.

"Saya mencoba yang terbaik untuk menjawab semua pertanyaan."

"Semua kata-kata saya semua berdasarkan pada arahan scriptwriter."

"Semua perkataan saya atau pertanyaan saya berada di bawah wewenang penyelenggara."

"Saya hanya mengeluarkan kata-kata di atas panggung yang telah diatur dari penyelenggara dan promter di depan mata saya," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan alasannya mengapa tidak banyak melemparkan pertanyaan kepada Jennie. "Sebenarnya itu adalah permintaan dari para bintang tamu untuk tidak terlalu banyak bertanya karena kondisinya kurang sehat."

"Dan juga karena durasi program yang terlalu padat, oleh karena itu pihak berwenang meminta saya untuk bertanya sesuai kebutuhan."

"Tidak semua member mendapatkan pertanyaan," sambungnya.

Lee mengaku sangat menghargai kondisi bintang tamu saat itu.

"Bahkan jika saya berada di posisi bintang tamu, saya akan mengerti ketika kondisinya tidak terlalu sehat, saya harap kalian akan memahami kondisi kita semua yang ada di depan atau belakang panggung," ungkapnya.

Lee juga menjawab soal mengapa tidak ada terjemahan bahasa Indonesia ketika sesi unboxing produk ponsel yang menjadi sponsor utama acara ini.

"Itu karena permintaan dari pihak berwenang untuk unboxing dengan bintang tamu menggunakan bahasa Korea penuh," jelasnya.

Hasil gambar untuk jennie blackpink lee jeon hoon

Sambutan hangat Indonesia

Grup Korea Selatan, Blackpink menggelar fanmeeting di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selasa (14/1/2020). Acara tersebut dipandu oleh presenter Lee Jeong Hoon. Selama acara tersebut, Blackpink ditanya Lee Jeong Hoon mengenai apa yang mereka paling disukai dari Indonesia.

Jisoo pun mengatakan, setiap kali datang di Indonesia selalu disambut hangat oleh penggemar. "Setiap kali kembali ke Indonesia, kalian menyambutnya dengan hangat."

"Karena itu, ia kagum pada BLINK Indonesia," terang Jisoo.

Hal serupa juga dirasakan dan dikatakan oleh Rose Blackpink. Ia mengucapkan terima kasih kepada BLINK Indonesia karena selalu menyambut mereka dengan penuh semangat.

Lanjut itu, Lee Jeong Hoon bertanya pada Lisa apa yang pertama kali dimakan setiba di Indonesia. Dia mengaku makan mie goreng saat pertama kali tiba di Indonesia.

Sementara itu, kedatangan Blackpink ke Jakarta kali ini merupakan ketiga kalinya. Sebelumnya, grup asuhan YG Entertainment ini sempat menggelar konser tunggal selama 2 hari berturut-turut pada awal tahun lalu.

Beberapa bulan sebelum itu, Blackpink menjadi bintang tamu acara yang diadakan perusahaan e-commerce. Blackpink sendiri baru debut di industri musik pada Agustus 2016. Namun mereka sudah meraih popularitas besar di dalam dan luar negeri.

Hasil gambar untuk jennie blackpink fanmeeting indonesia

Saat ini, Blackpink tengah mempersiapkan album comeback. Hanya saja, belum diketahui kapan album tersebut akan dirlis.

Sebelumnya mereka berniat untuk mengeluarkan album baru di awal tahun 2020. Tapi tanggal pasti perilisan album tersebut akan disampaikan setelah mendapatkan keputusan final. Bagi penggemar, sabar ya.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA