Ceuk Saha Single Album Perdana Ega Robot Kolaborasi dengan Ust Evi Effendi

Hiburan

Minggu, 12 Januari 2020 | 16:45 WIB

200112164859-ceuk-.jpg

Rio Ryzki Batee

EGA Robot Ethnic Percussion luncurkan single album bertajuk "Ceuk Saha". Single Album berjudul nyeleneh tersebut, berusaha mengajak milenial untuk kembali melestarikan dan mencintai budaya Sunda.

Album yang mulai dikerjakan sejak November 2019 lalu, berkolaborasi dengan ustad kondang, Ust. Evie Effendi. Dimana merupakan perpaduan antara barat, nasional dan Sunda.

"Di singel album 'ceuk saha' ini, mengambil musik sunda reggae. Serta liriknya juga ada bahasa Indonesia dan Sunda," ungkap Leader Team Ega Robot Ethnic Percussion, Ega Cahyar Mulyana di Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Menurutnya melalui album "Ceuk Saha" berusaha mendobrak kalangan anak muda atau milenial sunda, yang dinilai semakin kurang kesadaran dan perhatian akan budayanya sendiri. Oleh karena itu, dapat kembali membangkitkan budaya Jawa Barat ditengah masyarakat.

"Kenapa kami ambil Sunda reggae, karena lebih akrab dengan dunia milenial. Sehingga lebih mudah diterima dan dinikmati," ujarnya.

Grup musik Sunda modern tersebut, melibatkan sekitar 10 personil yang berupaya memadukan gaya musik modern dengan khas sunda. Ditambah dengan dukungan dari Ust. Evie Effendi, yang memiliki perhatian khusus akan budaya sunda.

"Ust. Evie Effendi suka dengan kata-kata 'ceuk saha', yang menjadikan akhirnya Ega Robot dan beliau berkolaborasi," ujarnya.

Kang Ega menjelaskan bahwa pihaknya optimis bahwa karyanya dapat bersaing dan diterima oleh masyarakat, khususnya Jawa Barat. Terlebih dengan musiknya yang mudah masuk di kalangan siapa saja, serta liriknya yang segar, ringan dan berbeda dengan lagu-lagu sunda lainnya.

Diakuinya dalam pembuatan single album ini, merupakan karya sendiri tanpa ada produser dibelakangnya. Akan tetapi, hal tersebut menjadi tantangan bagi grup musiknya, untuk berkarya lebih baik dan maksimal.

"Saat ini kami sedang proses untuk platformnya, kedepan bagi yang ingin menikmati 'Ceuk Saha' ini, bisa mengunduh di itunes, spotify dan lain sebagaiinya," tambahnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA