Alt'z Band Luncurkan Album Ke-4 "Bersinar Terang"

Hiburan

Minggu, 8 Desember 2019 | 23:47 WIB

191208235434-alt-z.jpg

Eddie Karsito

Untuk meraih popularitas tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal itu setidaknya yang dirasakan Alt'z Band asal Bandung. Meski sudah merintis bermusik sejak 2005 namun hingga ini belum mencapai puncak popularitas seperti band sekotanya, ST 12, Peterpan, dan grup musik lainnya.

Namun hal ini tak membuat personil Alt'z, Yoga dan Ryo menyerah. Apalagi Alt'z sudah menghasilkan tiga album. “Kami terus berusaha hingga apa yang kami impikan bisa meramaikan dan diperhitungkan industri musik tanah air terwujud,” ujar Ryo, saat peluncuran album ke 4 yang bertajuk ’Bersinar Terang’ yang berlangsung di Graha Pos Bandung, Jum’at (06/12/2019).

Band yang lahir di Bandung pada tahun 2005 ini, dengan formasi Yoga Altz sebagai vocalist sekaligus lead guitar dan Ryo Altz sebagai drummer sekaligus Sequenzer Programmer. Sedang untuk instrument bass ,guitar, dan keyboard, dibantu oleh kawan-kawan additional player.

"Kalau kami memilih dua orang saja sebagai personil inti, dan dibantu additional, karena berdua cemsitrinya lebih mudah dibangun. Sementara additional, kami jadikan pewarna musik kami," ujar Ryo.

 Alt'z band mengawali kariernya, dibawah naungan label musik ARTHA SP, dengan mengeluarkan album yang bertajuk “Ukir Langit”(2007). Sementara pada tahun 2010,  kembali ALt’z Band meluncurkan album dengan tajuk “Setulus Hati”.  

Kemudian, ALt’z Band mencoba untuk membuat karya lagu-lagu religi yang dikemas dalam mini album dengan tajuk “Anugerah Illahi” (2012). Tentu dengan harapan bisa membangun ceruk pasar musik tanah air maupun manca Negara.

ALt’z Band berusaha melakukan berbagai hal untuk melengkapi perjuangannya. Diantaranya sering menjadi pengisi acara hiburan musik, membantu pembuatan aransemen, membuat lagu, dan melakukan upaya edukasi dalam perkembangan musik tanah air.

Selain itu berbagai event musik mereka lalui, baik event reguler maupun pertunjukan musik yang diselenggarakan oleh para penyelenggara acara.

Album ke-4 dari perjalanan kariernya, mereka beri tajuk “ Bersinar Terang”. Di dalamnya berisi 10 lagu masih dengan genre alternatif pop dan mengandalkan instrumen guitar sebagai suasana yang utama dalam aransemennya. Adapun judul lagu yang mereka garap dalam album “Bersinar Terang “ adalah : Indonesia, Bersama Mentari, Mimpi Yang Ku Ingin,  Apa Kabar, Terpisah, Waktu, Monolog, Senyum Untuknya, Temukan Jalan, Seolah Manusia, dan Your Home.

"Dalam promosinya kami akan melihat perkembangan di media sosial. Kalau memang pasar menyerap dengan baik, kami akan tingkatkan promosi nya dengan membuat klip," pungkas Ryo.

Editor: boedi azwar

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA