Gunakan Teknologi Multimedia, Chrisye Bakal "Manggung" di Bandung

Hiburan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:51 WIB

191206185234-gunak.jpg

SEBUAH rangkaian tur pertunjukan musik yang kembali menghadirkan sosok legenda musik Indonesia, (alm) Chrisye. Sosok Chrisye telah menginspirasi banyak musisi di Indonesia.

Chrisye Live Tour 2019 bakal diadakan di Sabuga Bandung pada tanggal 11 Desember 2019. Acara ini pun sebagai melepas rindu bagi para penggemar dan memperkenalkan lagu-lagu legendaris kepada milenial.

Project Manager Chrisye Live Concert by Erwin Gutawa, Yudistira Novianto Utomo mengatakan, acara ini dilaksanakan karena melihat masih besarnya animo masyarakat terhadap lagu-lagu dari Chrisye.

Menggunakan teknologi multimedia, pihaknya ingin mengajak masyarakat merasakan kembali Chrisye yang hadir langsung untuk bernyanyi live di hadapan penonton.

Lagu-lagu hits dari Chrisye akan langsung diiringi oleh sahabat karib dan partner musik Chrisye, Erwin Gutawa. Even "Chrisye Live by Erwin Gutawa" ini akan kembali mengajak para penonton menikmati karya-karya yang pernah hits dan menginspirasi bagi banyak kalangan.

"Pertunjukan ini dapat menjadi kesempatan bagi para penonton yang belum sempat merasakan langsung pertunjukan musik dari sosok Chrisye. Acara ini juga akan menampilkan Sandhy Sondoro dan Gita Gutawa yang akan membawakan beberapa lagu hits ternama dari Chrisye, seperti, Anak Jalanan, Andai Aku Bisa, dan Sendiri," ujarnya di Cafe Halaman, Jumat (6/12/2019).

Untuk konsep multimedia di konser ini, pihaknya mengumpulkan berbagai rekaman konser chrisye dari konser-konser yang pernah Chrisye lakukan. Setelah itu, memilah dan memilih yang terbaik, lalu menggabungkannya.

"Setelah digabungkan kami menghilangkan suara rekaman lain kecuali suara Chrisye itu sendiri. Erwin Gutawa akan mengiringi suara Chrisye secara live band di panggung. Adapun visual ketika Mas Chrisye konser akan tampil di layer LED besar seakan-akan Chrisye langsung memimpin konser ini sehingga kerinduan para penonton dapat bernyanyi bersama sang Legenda," terangnya.

Tiket dijual dari harga Rp 350.000 - Rp 1,1 juta di www.chrisyelive.com atau melalui aplikasi Traveloka. "Dengan adanya konser ini masyarakat dapat mengenang kembali karya-karya dahsyat Chrisye sehingga nama besar dan karyanya dapat terus dikenang dan dinikmati oleh berbagai generasi. Kami juga berharap dapat memberikan dampak positif bagi industri hiburan musik di tanah air," tuturnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA