Tebus Kesalahan Sering Berpergian dengan Pesawat, Ini Cara yang Dilakukan Bella Hadid

Hiburan

Minggu, 1 Desember 2019 | 08:58 WIB

191201072810-tebus.jpg

kapanlagi

Bella Hadid


BELLA Hadid telah memberikan contoh positif bagi masyarakat lewat akun Instagramnya. Model 23 tahun itu baru saja membuat lingkungan sedikit lebih baik karena donasi yang ia berikan.

Dilansir dari People pada (28/11/2019), Bella akan menyumbangkan sebanyak 600 pohon untuk membantu memulihkan polusi udara. Kebaikan ini pun ia unggah ke laman Instagramnya pada Jumat (29/11/2019). Apa alasan Bella Hadid berdonasi pohon?

Menebus Kesalahan Dirinya
Bella mengungkapkan, donasinya ini untuk menebus kesalahannya yang sudah tiga bulan sering menggunakan pesawat untuk berpergian. Menurutnya, tanaman adalah sebuah donasi yang cocok untuk saat ini. Hal itu dikarenakan perjalanan udara adalah salah satu sumber utama emisi karbon. Sebagai contoh, perjalanan satu arah dari Kota New York ke London memancarkan satu ton karbon dioksida per penumpang.

"Menyumbangkan 600 pohon untuk ditanam, 20 untuk setiap penerbangan yang aku ambil selama tiga bulan terakhir ini dan mungkin akan terus berlanjut hingga tahun ini," tulis Bella dalam akun Instagramnya. Dirinya mengunggah foto ilustrasi seorang perempuan yang tubuhnya banyak ditumbuhi tanaman.

Dirinya juga sangat sedih karena pekerjaannya yang mengharuskan ia untuk selalu bepergian. "Itu membuat aku sedih. Pekerjaanku memengaruhi jejak karbon dan betapa brutalnya perubahan iklim jelas mempengaruhi dunia. Alam Ibu membutuhkan cinta," lanjut adik Gigi Hadid itu, seperti dilansir dari intipseleb.

Dimana 600 Pohon Akan di Tanam?
Bella mendonasikan pohon itu pada sebuah organisasi cinta lingkungan yang bernama OneTreePlanted. Dalam unggahannya tersabut, ia juga menjelaskan dimana ia harus menanam ratusan pohon itu. Ia akan menanam pohon itu di rumahnya di California dan sisanya ia sumbangkan untuk Hutan Amazon yang beberapa waktu lalu mengalami kebakaran yang sangat hebat.

"Tapi tolong beri tahu aku lokasi mana yang perlu ditunjukkan cinta juga. Semua negara akan diterima dengan baik, apakah itu Afrika, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Latin," ujar Bella selanjutnya.

Sangat Suka Melihat Pohon
Bella juga menjelaskan, dirinya sangat takjub pada pohon. Dengan adanya pohon bisa menghidupi jutaan umat manusia di bumi. "Itu adalah udara yang kita hirup, air yang kita minum, keanekaragaman hayati dan kehidupan hewan yang kita butuhkan,” ujar Bella.

Perempuan yang dinobatkan paling cantik di dunia ini pun mengaku sangat senang ketika dirinya berada di atas udara dan melihat hutan lebat yang indah. Dirinya mengatakan bahwa hutan masih perlu bantuan dari manusia dan mereka juga harus memikirkan kesejahteraan binatang.

Bukan Pertama Kalinya
Kebaikan Bella ini bukanlah yang pertama kalinya. Di tahun 2018 lalu, ia telah menyumbangkan 13,8 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 195 juta ke GoFundMe untuk pemulihan liar di Malibu. Dilansir dari Asia One, Ia juga menyuarakan mengenai donasi besar-besaran untuk Malibu yang telah mengalami kebakaran hebat pada bulan November 2018.

Bantuan dari Bella ini juga datang setelah salah satu aktris terkenal yaitu Sandra Bullock yang telah menyumbangkan sebesar 400 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 5,6 miliar untuk perbaikan Malibu. Sumbangan yang diberikan oleh kedua artis tersebut nantinya akan digunakan untuk persiapan bencana selanjutnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA