Glenn Fredly Bius Ribuan Penonton di Tasikmalaya

Hiburan

Minggu, 1 Desember 2019 | 06:22 WIB

191201051313-glenn.JPG

Septian Danardi

Penampilan Glenn Fredly di Tasikmalaya, Sabtu (30/11/2019) malam.


GLENN Fredly membius para penggemarnya saat menggelar konser bertajuk "Spextakuler" di ballroom Graha Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (30/11/2019) malam. Penyanyi berusia 44 tahun tersebut tampil dengan gaya andalannya, padanan kaos putih dan celana jins biru disempurnakan topi dan jas

Pada pertunjukan yang dimulai sekitar pukul 22.30 WIB itu, ribuan pasang mata tertuju kearah lengkingan suara khas yang muncul dari balik panggung yang tersorot lampu. Sontak seisi ballroom Plaza Asia menyambut penampilan Glenn dengan tepuk tangan yang meriah dan teriakan histeris.

Bahkan penonton pun mulai ikut bernyanyi bersama Glenn diiringi teriakan histeris sepanjang pentas. Selama kurang lebih satu jam setengah mereka ikut bernyanyi bersama, larut dalam bait-bait kerinduan lagu-lagu milik musisi yang eksentrik tersebut.

Glen malam itu membawakan sebanyak 13 lagu dengan diawali lagu berjudul 'My Everything' disusul 'Generasi Antariksa' lalu 'Kau'. Glenn kemudian menyapa para penonton Tasikmalaya yang memadati ruangan. Teriakan pun terdengar riuh. Glenn sangat komunikatif dengan melontarkan ungkapan menggunakan bahasa Sunda kepada penonton Tasikmalaya.

"Neng kumaha damang?" sapa Gleen sambil melempar senyum manisnya.

"Saya merasa bangga bisa berada di tengah-tengah kalian, saya bangga dengan keberagaman yang sangat indah ini. Hanya cinta yang mempersatukan kita semua disini," ungkapnya yang kemudian meraih gitar dilanjutkan dengan membawakan lagu 'Terpesona'.

'Terpesona' menjadi lagu yang ia nyanyikan sembari bermain gitar pada kesempatan itu. Penonton tak menyia-nyiakan kesempatan untuk ikut bernyanyi bersama. Tak hanya disitu, ribuan penonton mulai panas dan ikut bergoyang saat Glenn melantunkan medley 'ACC', 'Cinta dan Rahasia' serta 'Aku Rayu'. Di sela penampilan, Glenn bercerita tentang inspirasi yang ia dapatkan ketika menulis lirik dan lagu, sebagian besar didapat dari perjalanan kisah cinta yang ia alami.

Kemudian lagu hits lainnya pun dilantunkan satu persatu yakni, 'Gara-Gara Kamu', 'Cukup Sudah', 'Hikayat Cinta'. Tak luput juga Glenn melepas lagu barunya 'Romansa Ke Masa Depan' yang sudah rilis pada November 2019 ini. Konser pun dilanjut dengan lagu 'Kemanusiaan', 'Kisah Romantis' dengan mengajak seluruh penonton untuk ikut bergoyang bersama.

Lagu pamungkas, Glenn menyuguhkan 'Kasih Putih' dan semua penonton pun ikut bernyanyi. Hingga usai pertunjukan nampak penonton yang kebanyakan perempuan itu, masih tidak bisa beranjak sebelum sang pujaannya menghilang di panggung itu. Setelah pamit dan mengucapkan terima kasih, Glenn Fredly dan pengiring turun dari panggung tepat pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, band pembuka konser Glenn Fredly, grup musik yang mengusung pop alternative asal Kota Tasikmalaya Apocalypto memberikan suguhan single hits miliknya berjudul 'Ellya'. Band ini rencananya pada 2020 akan mengeluarkan album berisi 8 lagu, salah satunya mengcover lagu 'Terlena' milik Ike Nurjanah.

"Sangat bangga bisa mendampingi atau menjadi band pembuka musisi sekelas Glenn Fredly," kata penggebug drum Apocalypo, Paunx.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA