Polres Tasikmalaya Kota Jemput Tiga Mantan Teroris yang Bebas dari LP Cipinang

Halo Polisi

Kamis, 21 Mei 2020 | 08:42 WIB

200521084350-polre.jpg

Tiga Napi Teroris Bebas Polres Tasikmalaya Kota Jemput Ke LP Cipinang

LEMBAGA Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta, membebaskan tiga narapidana teroris asal Tasikmalaya, Rabu (20/5/2020). Ketiganya langsung dijemput Jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Ketiganya yakni Ag (21), An (41), dan Dn (49) warga Kota Tasikmalaya. Mereka disambut keluarga dan Kapolres Tasikmalaya Kota di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, pihaknya bersama Tim Densus 88 jemput tiga mantan narapidana teroris yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

"Mereka dijemput untuk dikembalikan ke keluarga," katanya, Kamis (21/5/2020).

Anom menerangkan, tiga orang itu ditahan karena kasus kerusuhan di Markas Komando (Mako) Brigadir Mobil (Brimob) Depok, Jawa Barat, pada 2018 silam. Diduga kerusuhan itu disebabkan oleh para napi kasus terorisme.

Tiga orang itu telah menjalani masa hukuman selama dua tahun di LP Kelas 1 A Cipinang.

Anom mengaku, sengaja memfasilitasi penjemputan dan kepulangan tiga orang itu ke Kota Tasikmalaya dengan harapan bisa kembali ke masyarakat dengan normal seperti warga lainnya.

"Kami sangat berharap mereka bisa kembali ke masyarakat dengan normal dan berbaur dengan warga lainnya. Polisi akan terus mendorong dan mengawal agar proses adaptasi para mantan napi teroris itu dengan masyarakat berjalan lancar," ungkapnya.

Pihaknya berupaya untuk memfasilitasi yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan kehidupan para mantan napiter. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkot dalam upaya program peningkatan ekonomi para napiter.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA