Kapolresta Bandung Pimpin Bakti Sosial kepada Masyarakat

Halo Polisi

Jumat, 15 Mei 2020 | 17:30 WIB

200515172232-kapol.jpeg

Ziyan Muhammad Nasyith

BERBAGAI jenis makanan dan buah-buahan untuk berbuka puasa, dibagikan oleh Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan kepada para personel gabungan yang bertugas di Pos Pengamanan Ketuoat Covid-19 di Exit Tol Soreang dan di Kecamatan Cileunyi perbatasan wilayah antara Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, Jumat (15/5/2020).

Bingkisan tersebut berasal dari Bhayangkari Cabang Kota Bandung, namun dalam penyerahannya langsung dilaksanakan oleh Kapolresta Bandung.

Seusai membagikan bingkisan paket makanan untuk buka puasa, Kapolresta Bandung juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak Covid-19 di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Untuk menyerahkan paket sembako itu, Kombes Hendra Kurniawan bersama jajarannya menelusuri gang sempit di kawasan permukiman padat penduduk, untuk menemui warga penerima manfaat bantuan tersebut di rumahnya. Pembagian paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak kelapa, dan lainnya itu dengan cara door to door dan bertemu langsung warga penerima bantuan.

Kapolresta Bandung juga turut membagikan masker kepada warga yang sedang berada di rumah. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di semua Polsek di wilayah hukum Polresta Bandung.

"Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ini dilaksanakan serentak di wilayah Polresta Bandung dan melibatkan masing-masing perwira di setiap Polsek, yakni membagikan 6.155 paket sembako dan berasnya saja bisa mencapai totalnya sekitar 16 ton," ungkap Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Selain memberikan perhatian kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Hendra juga menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap anggota kepolisian dan petugas lainnya yang berjaga di Pos Pam Ketupat Covid-19.

"Karena mereka juga dalam kondisi saat ini masih harus tetap bertugas dan ada yang jauh dari keluarga. Tentu kami berikan apresiasi dan perhatian kepada para personel," kata Hendra.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA