Layanan di Polrestabes Bandung Masih Tetap Berjalan Normal

Halo Polisi

Selasa, 24 Maret 2020 | 14:48 WIB

200324144805-layan.jpg

YouTube

POLRESTABES Bandung memastikan pelayanan bagi masyarakat tetap berjalan selama masa tanggap darurat pandemi Covid-19. Pelayanan yang dimaksud seperti di Satlantas (pembuatan SIM, perpanjang SIM, pengambilan tilang), kemudian pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK Pelaporan), Satpas SIM, maupun pengurusan SKCK.

"Pelayanan kita masih tetap berjalan sepeerti biasa yah," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (24/3/2020).

Namun begitu, masyarakat harus mengikuti prosedur yang tidak biasanya. Masyarakat yang akan mengurus pelayanan di Polrestabes Bandung, sebelum masuk ke gedung pelayanan akan melewatsi pemeriksaan.

Selain itu, masyarakat harus masuk ke tenda sterilisasi. Di dalam tenda, mereka akan disterilisasi dengan cairan disinfektan. Kemudian masyarakat juga harus melakukan cuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan.

"Tempat pelayanan SIM dan SKCK malamnya kita semprot, pagi harinya kita siapkan tempat bagi masyarakat yang akan melakukan pelayanan. Dia masuk untuk disterilisasi dengan SOP yang ada menjaga jarak," kata dia.

Ditemui lokasi yang sama, Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono menambahkan, untuk pelayanan jenguk tahanan, sementara ditiadakan. Masyarakat yang berniat untuk menjenguk tahanan, harap memaklumi pembatasan sementara jenguk tahanan ini.

"Kepada sanak saudara yang saudaranya ada di tahanan Polrestabes tidak diperkenankan untuk menjenguk atau mengirimkan makanan karena kami sudah siapkan makanan. Kami sudah siapkan semua termasuk kuasa hukum. Sementara tidak boleh ada kunjungan dulu. Kami lakukan sterilisasi antisipasi," katanya di waktu dan tempat yang sama.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA