556 Personel Polrestabes Bandung Diturunkan untuk Jaga Perayaan Imlek di Kota Kembang

Halo Polisi

Jumat, 24 Januari 2020 | 19:28 WIB

200124193120-556-p.jpg

SEBANYAK 556 personel Polrestabes Bandung bersama Polda Jabar serta TNI diturunkan untuk melakukan pengamanan saat perayaan Imlek pada, Sabtu (25/1/2020).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, saat ditemui di Mapolrestabes, Jumat (24/1/2020), mengatakan, selain dari aparat Kepolisian dan TNI dalam pengamanan, pengamanan internal pun ikut diturunkan. 

"Untuk pengamanan nanti di bantu dari pengamanan pihak Vihara dan Klenteng," terangnya.

Dipaparkan Irman, di wilayah hukum kota Bandung ada 26 Vihara dan satu Klenteng yang akan melaksanakan perayaan Imlek. Dari hasil pendataan juga, lanjut Irman ada dua pusat perbelanjaan dan satu hotel yang turut merayakan Imlek. 

"Untuk malam ini, beberapa Vihara akan melaksanakan peribadahan Imlek yang dimulai dari pukul 19.00 WIB ini sampai pukul 01.00 WIB dini hari nanti," katanya.

Irman memastikan personelnya telah melakukan sterilisasi terhadap lokasi-lokasi yang melaksanakan kegiatan Imlek.

Selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Polrestabes Bandung pun tetap melaksanakan patroli KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan). 

"Kita juga sudah instruksikan di setiap Polsek untuk melakukan patroli guna menjaga keamanan selama libur panjang ini," pungkas Irman. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA