Dirlantas Polda Jabar Akan Panggil Pemilik PO Bus Pariwisata dan Reguler

Halo Polisi

Rabu, 22 Januari 2020 | 20:00 WIB

200122200503-dirla.jpg

DIREKTORAT Lalu lintas Polda Jabar berencana melakukan pemanggilan seluruh pemilik PO Bus reguler dan pariwisata. Hal tersebut dilakukan pasca kecelakaan bus Pariwisata yang menewaskan 9 penumpang di Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (18/1/2020) lalu.

Demikian diungkapkan, Direktur Direktorat Lalu Lantas Polda Jabar, Kombes Eddy Djunaedi pada konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

"Besok saya akan mengumpulkan seluruh pemilik kendaarn PO bus reguler, termasuk pariwisata," jelas Eddy.

Masih dikatakannya, berkaca pada kecelakaan bus maut di Subang, rencananya Ditlantas Polda Jabar akan memberikan pemahaman kepada para pemilik PO Bus di Jawa Barat. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan seperti di Kabupaten Subang.

"Saya akan memberikan pencerahan, jadi jangan hanya mencari keuntungan saja, tapi aspek keselamatan harus diprioritaskan," pungkasnya.

Berita sebelumnya, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan metode Traffic Accident Analysis (TAA), yang dilakukan Ditlantas Polda Jabar dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

Diketahui, satu diantara penyebab kecelakaan tersebut diantaranya terdapat modifikasi pada kendaraan. Salah satunya pada bagian pengereman.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA