Polda Jabar Kini Miliki Gedung "Assessment Center"

Halo Polisi

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:27 WIB

200122113302-polda.jpg

Remy Suryadie

SEBAGAI upaya melahirkan calon pemimpin Polri dan instansi pemerintahan, Polda Jawa Barat melalui Biro SDM Polda Jabar meresmikan Gedung Assessment Center Rabu (22/1/2022).

Gedung ini diresmikan oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri didampingi Wakpolda Jabar Brigjen Pol Ahmad Wiyagus serta Kabag Munjab Ro SDM Polri Kombes Pol Bariza Sulfy, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Drs Solichin, sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jabar.

"Kami mengapresiasi yang dilakukan oleh Kapolda dan jajarannya. Dengan dibangunnya gedung assessment center tentu ini kerja keras dari para pejabat yang ada di sini. Kita berharap dengan adanya gedung assessment center ini akan melahirkan calon pemimpin polri pada masanya," jelas Irjen Pol Eko Edi kepada Wartawan usai peresmian gedung Assessment Center, di Mapolda Jabar.

"Gedung ini sudah sangat memenuhi standar. Semua Polda sudah memiliki gedung assesment center, namun baru enam Polda yang sudah memiliki gedung assessment center sendiri," ujarnya.

Menurutnya, gedung Assessment Center ini memang diprioritaskan bagi anggota Polri. Tetapi bisa digunakan oleh intansi lainnya, seperti pemda, Pemprov, termasuk dari intansi swasta.

"Intinya assesment center ini tidak hanya berguna untuk anggota Polri saja tapi kita juga ingin membangun kemitraan dengan masyarakat sesuai dengan program presiden SDM yang unggul," harapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA