Jadi Lokasi Nongkrong, Tim Gabungan Siaga di Jalan Baru Solokanjeruk-Majalaya

Halo Polisi

Minggu, 19 Januari 2020 | 16:23 WIB

200119162447-jadi-.jpg

Engkos Kosasih

Cegah Anak Muda Mengkonsumsi Miras, Tim Gabungan Disiagakan di Jalan Baru Solokanjeruk-Majalaya

JALUR alternatif Jalan Baru Solokanjeruk-Majalaya yang masuk perbatasan Kecamatan Solokanjeruk dan Majalaya Kabupaten Bandung, menjadi fokus perhatian tim gabungan dari TNI (Koramil Majalaya), Polri dan Satpol PP Kecamatan Solokanjeruk pada setiap akhir pekannya. Pasalnya jalur jalan tersebut menjadi pusat nongkring anak muda di kawasan tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama mengatakan, pada setiap malam akhir pekan di wilayah seputaran Jalan Baru Solokanjeruk-Majalaha ramai dikunjungi warga terutama kalangan para pemuda dan pemudi.

"Mereka sengaja bermalam mingguan nongkrong bareng di seputaran Jalan Baru Solokanjeruk-Majalaya tersebut," kata Rizky kepada galamedianews.com di Mapolsek Solokanjeruk, Minggu (19/1/2020).

Melihat rutinitas para pemuda di kawasan tersebut, imbuh Rizky, Kanit Reskrim Polsek Solokanjeruk Iptu Sukiman didampingi Kanit Provos Aiptu Agustiar kerap melaksanakan patroli malam bersama jajaran TNI, Polri dan Satpol PP.

"Patroli gabungan itu untuk mewaspadai terjadinya kerawanan kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat). Tidak jarang ada sebagian dari mereka (muda muda) yang nongkrong di seputaran jalan tersebut sambil mengkonsumsi minuman keras (miras). Maka dari itu apabila tidak diantisipasi dikhawatirkan terjadi gesekan-gesekan di antara mereka yang diakibatkan dari pengaruh minuman beralkohol," tutur Rizky.

Untuk mencegah kejadian yang tak diharapkan, kata Rizky, tim gabungan senantiasa konsisten dan saling bahu membahu bekerjasama melaksanakan patroli gabungan pada tiap malam akhir pekan yang disebut dengan istilah "Patroli Gabungan Tiga Pilar (TNI, Polri dan Satpol PP)".

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA