Bekuk Jambret, Anggota Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Diganjar Penghargaan

Halo Polisi

Jumat, 17 Januari 2020 | 12:45 WIB

200117114557-bekuk.jpg

Septian Danardi

TIDAK hanya menindak pelanggar (Tilang) pengendara lalu lintas, anggota Lantas pun bisa menangkap pelaku kriminal saat mereka beraksi di jalanan.

Guna mengapresiasi prestasi kinerjanya Polres Tasikmalaya Kota berikan penghargaan terhadap anggota Sat Lantas yang berhasil menangkap pelaku kriminal jalanan.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, ada tujuh anggota Lantas yang berhasil menangkap pelaku jambret saat sedang bertugas.

"Perhargaan bagi personil Lantas yang membantu masyarakat dalam melaksanakan tugasnya, menangkap pelaku jambret," kata Anom, usai memberikan penghargaan tersebut pada upacara bendera Hari Kesadaran Nasional di halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (17/1/2020).

Ketujuh anggota Satuan Lalu Lintas tersebut yakni, Aiptu Kartika Tuhu Wicaksono, Aiptu Amin Bayu Aji, Aiptu Jajang Dani Kurniadi, Bripka Rahmat Hidayat, Bripka Iihkwan Priyatna, Bripka Bayu Azis Suratman dan Brigadir Yopik Ridwan.

Penghargaan atas prestasi tujuh anggota Satlantas itu, kata Anom, telah melaksanakan tugasnya dalam membantu masyarakat menangkap pelaku penjambretan di kawasan Jalan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami ucapkan selamat kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya dan ini menjadi contoh bagi setiap anggota Polri untuk senantiasa meningkatkan propesionalisme kerjanya," katanya.

Kinerja yang bagus, lanjut Anom, bukan hanya sebagai tugas dan tanggung jawab saja. "Melainkan pengabdian terhadap Negara dan Bangsa dan ini merupakan baguan dari ibadah juga," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA