AKBP Antonius Agus Rahmanto Resmi Jabat Wakapolresta Bandung

Halo Polisi

Selasa, 14 Januari 2020 | 10:33 WIB

200114103634-akbp-.jpg

prfmnews.com

SEIRING dengan naiknya status Polres Bandung menjadi Polres Kota (Polresta) Bandung, jabatan Wakapolresta yang sebelumnya berpangkat Kompol harus diisi dengan pejabat perpangkat AKBP. 

Oleh karena itu, bertempat di Mapolresta Bandung, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (14/1/2020), Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mempimpin acara serah terima jabatan Wakapolresta Bandung dari Kompol Mikranuddin Syahputra kepada AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Kepada wartawan, Hendra menyebutkan jika Antonius dulunya menjabat sebagai Kapolres Tanjung Perak Surabaya.

"Yang lama (Kompol Mikranuddin) akan mendapat jabatan di direktorat kriminal khusus," ucapnya.

Hendra berharap kinerja Polresta Bandung akan menjadi lebih baik. Terlebih semenjak naik status dari Polres Bandung menjadi Polresta Bandung, setiap bulannya ada jumlah penambahan personel.

"Anggota hampir setiap bulan ada penambahan tapi dalam jumlah yang terbatas antara 5 sampai 10 di luar perwira dan bintara ada penambahan khusus," jelasnya.

Disebutkan Hendra, selain mengganti Wakapolresta, nantinya beberapa Kasat pun akan naik pangkat. Sebagai informasi, kini beberapa Kasat di Polresta Bandung masih berpangkat AKP, dan akan naik menjadi Kompol.

"Kasat-Kasat nanti akan naik harusnya kompol. Tapi ada beberapa Kasat yang sudah pengukuhan seperti Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba itu sudah pengukuhan termasuk Kasat Sabhara, jadi hampir semua sudah pengukuhan," tukasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA