Kapolres Tasikmalaya Kota Jenguk Personil yang Sakit

Halo Polisi

Selasa, 19 November 2019 | 20:01 WIB

191119200213-kapol.jpg

Septian Danardi

Kapolres Tasikmalaya Kota bersama rombongan melakukan kunjungan kepada personil yang sakit dan bayi yang menderita Hydrosefalus serta berikan santunan.


BEBERAPA personil Polres Tasikmalaya Kota pada saat ini ada yang tengah dalam kondisi sakit menahun, berbagai jenis penyakit menjadikan personil ini tidak bisa melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kondisi mereka yang tengah sakit ini menjadi perhatian khusus pimpinan dan segenap personil.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto bersama rombongan menuju Jalan Bantar Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung mengunjungi anggota Polres Tasikmalaya Kota, Brigadir Jajang NRP 85091194 yang sudah lama sakit Paralisis atau lumpuh.

Dikatakan Anom, Jajang adalah personil Polres Tasikmalaya Kota yang tercatat bertugas sudah cukup lama. Karena kondisi komplikasi sakit kelumpuhan yang dideritanya, Jajang sampai harus berbaring di tempat tidur.

"Untuk berjalan dari satu tempat ke tempat lain Ia harus dibantu," kata Anom, Selasa (19/11/2019).

Kondisinya saat ini memprihatikan dan hanya tergeletak diatas tempat tidur. Hampir seluruh bagian tubuhnya mati suri tidak dapat digerakan.

"Hanya semangat dari kedua mata dan senyumannya yang dapat terlihat bahwa dirinya tidak pernah menyerah dengan kondisinya," katanya.

Kepada anggota yang bersangkutan, Kapolres Anom menyampaikan rasa empati atas cobaan yang sedang dialami para personil. Kapolres meminta para anggota tetap semangat dalam berikhtiar untuk kesembuhan.

"Bagi keluarga personil yang tengah sakit untuk selalu sabar dalam menjalani cobaan sakit ini," ungkapnya.

Selanjutnya bagi para personil tersebut diberikan bingkisan dan santunan sebagai bentuk tali asih dari keluarga besar Polres Tasikmalaya Kota. "Semoga menjadi motivasi bahwa dalam suka dan duka kita selalu bersama-sama," ucap Anom.

Rombongan juga kemudian mengunjungi seorang bayi Abidzar Faraz Raufa usia 12 Bulan, di Kampung Cidoyong RT 03 RW 02, Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Putera dari Faris dan Diana itu mengalami kebutaan terkena penyakit Hydrosefalus. Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan support dan santunan bagi orang tua bayi tersebut.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA