Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Polres Cimahi Nyatakan Siaga 1

Halo Polisi

Rabu, 13 November 2019 | 14:07 WIB

191113141006-pasca.jpg

Laksmi Sri Sundari


PASCA ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019), jajaran Polres Cimahi langsung meningkatan pengamanan di depan pintu Mapolres Cimahi Jln. Amir Mahmud. Bahkan Polres Cimahi menyatakan Siaga 1.

Berdasarkan pantauan, tampak sejumlah petugas yang dilengkapi dengan senjata laras panjang, dan rompi anti peluru berjaga-jaga di gerbang masuk Mapolres Cimahi. Setiap kendaran roda dua mupun roda empat yang akan masuk ke Polres Cimahi dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas.

"Pengamanan mako ditingkatkan, yang tadinya hanya 5 orang jadi 15 orang. Hal itu dilakukan umtuk antisipasi kalau ada yang mencurigakan kita lakukan prosedur tetap pemeriksaan," ungkap Kepala Bagian Operasi (KBO) Sat Sabhara Polres Cimahi, Ipda Budi Purwanto.

Pihaknya menerapkan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk.

"Jadi, kami periksa semua kendaraan yang keluar masuk, terutama kendaraan ojek online dengan metal detector dan minor. Untuk ojek online dibatasi sampai gerbang saja, tidak boleh masuk ke dalam," terangnya.

Petugas yang berjaga dilengkapi dengan senjata lengkap dan rompi antipeluru. Menurut Budi, hal tersebut untuk meminimalisir resiko dan protap pengamanan.

"Jadi jangan sampai ada korban karena kecerobohan. Kalau ada yang mencurigakan kami langsung amankan, dan petugas tetap terlindungi," bebernya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA