Perketat Penjagaan, Polrestabes Bandung Tetap Layani Pembuatan SKCK

Halo Polisi

Rabu, 13 November 2019 | 11:22 WIB

191113112343-perke.jpg

Remy Suryadie


MESKI memperketat penjagaan, Polrestabes Bandung memastikan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tetap berjalan normal, Rabu (13/11/2019).

Warga yang memohon pembuatan SKCK tetap bisa datang ke Polrestabes Bandung. Di depan ruang SKCK, terlihat warga mengantre dengan tertib.

Pantauan di lapangan warga yang hendak mengurusi keperluan di Polrestabes Bandung terlebih dahulu diperiksa oleh polisi yang berjaga di pos gerbang masuk. Tas dan jaket yang dikenakan diminta dibuka untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang dibawa masuk.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santi Rianawati menuturkan, pihaknya biasanya juga menerapkan pengamanan secara manual dengan menempatkan personel maupun menggunakan teknologi seperti CCTV maupun Gate System sebagai upaya mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Secara sistem baik sistem manual atau personel dan sistem teknologi seperti CCTV dan Gate System sebagai upaya pencegahan sudah dilaksanakan oleh Polda Jabar dan jajaran," jelas Santi.

Namun demikian, lanjut Santi, ada intruksi dari Kapolrestabes Kombes Pol Irman Sugema  agar para personel terutama yang melakukan pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga situasi yang kondusif.

"Namun yang perlu ditingkatkan adalah peningkatan kewaspadaan personel yang menjalankan sistem tersebut maupun setiap individu personel Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk masyarakat," ucap dia.

Pengetatan penjagaan memang basih berkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolres Medan terjadi di dekat Kantin sekira pukul 08.45 WIB.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA