Selamatkan Ekonomi Akibat Pandemi, Prancis Disarankan Menjual Lukisan Monalisa Rp 804 Ribu Triliun

Dunia

Rabu, 20 Mei 2020 | 12:00 WIB

200520112508-pande.jpg

dailymail

Prancis sudah seharusnya menjual lukisan Monalisa seharga €50 triliun atau tak kurang dari Rp 804 ribu triliun guna mengatasi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Demikian dikatakan pengusaha top Negeri Mode, Stephane Distinguin.

Dikutip dari DailyMail kemarin, pendiri dan CEO perusahaan teknologi internasional Fabernovel berusia 46 tahun itu mengatakan, krisis perlambatan ekonomi yang dihadapi Prancis bisa diatasi dengan opsi menjual aset negara termasuk mahakarya Leonardo Da Vinci, Monalisa.

Dalam wawancara dengan Usbek & Rica, Stephane mengatakan, "Saat kita masih menduga-duga, seperti melempar batu ke dalam sumur gelap untuk mengetahui kedalamannya. Tapi krisis ekonomi akibat pandemi tak bisa dihindari."

Salah satu opsi untuk mengatasinya Stephane menyebut Prancis bisa melepas aset negara dengan harga setinggi-tingginya. "Tapi langkah ini hanya dilakukan pada aset yang penjualannya tak akan berdampak negatif di masa mendatang dan Monalisa bisa menjadi pilihan," ungkapnya.

Mengenai harga yang pantas untuk Monalisa, Stephane menyebut angka €50 triliun sebagai penawaran. Meski terdengar tak masuk akal dan kontroversial, Stephane menyatakan uang sebanyak tadi tak akan menjadi masalah bagi pencinta seni yang memang para miliuner.

"Bagi orang terkaya di dunia €50 triliun hanya sepertiga dari kekayaan. Ini belum termasuk fakta nilai jual Monalisa akan terus naik," ujarnya.

Well..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA