Tak Harus Dilepas Saat Makan dan Minum, Israel Siap Produksi Massal Masker PacMan

Dunia

Rabu, 20 Mei 2020 | 11:09 WIB

200520104245-kuran.jpg

dailymail

Bermasker saat ini sudah menjadi kewajiban di tengah pandemi. Jika biasanya berwarna netral kini banyak yang kreatif membuat masker bermotif yang banyak diminati. Tapi meski terlihat trendi pengguna tetap dibuat repot karena harus membukanya saat minum atau makan.

Menanggapi ini sebuah produsen Israel menciptakan masker yang membuat pengguna tak harus melepasnya saat makan dan minum. Dengan demikian masker PacMan tadi ikut mengurangi risiko paparan saat berada di restoran atau kafe.

Dikutip dari DailyMail kemarin, bukaan mulut masker terhubung dengan tali remote yang fungsinya mirip tuas rem tangan pesepeda. Cukup menekannya, slot yang berposisi tepat di bagian mulut akan terbuka. 

"Bagian mulut masker akan terbuka secara mekanis dengan remote tangan atau secara otomatis saat garpu mendekati mulut," ujar Asaf Gitelis, Vice President Avtivus Patent and Inventions saat demo masker di kantornya dekat Tel Aviv.

Ia menyebut pihaknya akan segera memproduksi massal masker PacMan dalam beberapa bulan mendatang. Harga yang ditawarkan 10 shekel atau hampir lima puluh ribu rupiah. Meski lebih mahal dari masker biasa Asaf optimistis masker PacMan akan menjadi kelengkapan wajib.

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA