Dianggap Peringatan Stay at Home dari Tuhan, Hujan Es Berbentuk Virus Corona Hebohkan Warga Meksiko

Dunia

Rabu, 20 Mei 2020 | 10:29 WIB

200520102110-diang.jpg

dailymail

Warga Montemorelos, Nuevo Leon, Meksiko kemarin dibuat heboh oleh hujan es di tengah pandemi. Bukan hanya karena urukurannya yang cukup besar tapi juga bentuknya yang menyerupai bola berduri atau mirip virus Covid-19.

Dikutip dari DailyMail, tak sedikit warga yang mengaku khawatir bahkan dibuat ketakutan oleh fenomena tak biasa ini. Mereka yang ikut menyaksikan kemudian memostingnya di media sosial.

Komentar pun bermunculan mulai dari yang serius hingga yang bernada selorohan. Tak sedikit pula yang mengaitkannya dengan unsur mistis. Tetapi umumnya warganet Negeri Sombrero yakin jika hujan es Covid-19 ini merupakan pertanda dari langit.

Mereka menyebut hujan es corona ini tak lain peringatan dari Tuhan untuk diam di rumah bagi warga yang bandel. Khususnya mereka yang kerap melanggar aturan menjaga jarak atau keluar rumah untuk alasan minor.

Sejauh ini Meksiko mengonfirmasi 51.633 kasus terinfeksi Covid-19 dengan 5.322 kematian. Sejumlah kebijakan pun diberlakukan seperti lockdown dan social distancing.

Sementara itu meteorolog dan konsultan Organisasi Meteorologi Dunia, Jose Miguel Vinas menyebut hujan es dengan berbagai bentuk merupakan fenomena alam biasa.

"Saat badai berlangsung batu es awalnya berbentuk bola yang kemudian terlapisi es di atasnya. Ukuran dan bentuknya bisa berbeda-beda," ujarnya.

Ia melanjutkan, saat badai cukup besar batu-batu es tadi berbenturan dengan cukup keras hingga dalam kasus ini bentuknya menyerupai bola berduri. 

Oh..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA