Lupa Log-off dari Zoom, Pengusaha Brasil Terekam Mandi Saat Telekonferensi dengan Presiden Bolsonaro

Dunia

Senin, 18 Mei 2020 | 09:53 WIB

200518095156-lupa-.jpg

dailymail

Terjadi pekan lalu apa yang dialami pengusaha Brasil ini sepertinya masih tetap membuat malu. Bagaimana tidak sang pengusaha lupa log-off dari grup diskusi Zoom usai melakukan tele-conference.

Dan saat para koleganya kembali berdiskusi bersama Presiden Jair Bolsonaro, meski tak ikut serta kolom layarnya tetap aktif. Tak itu saja, entah bagaimana kamera di layarnya menyiarkan langsung apa yang dilakukannya di kamar mandi.

Dikutip dari DailyMail belum lama ini, pemandangan di kamar mandi ini pun menjadi berita nasional. Diskusi sendiri digelar atas inisiasi Presiden Federasi Industri Sao Paulo, Paulo Skaf.

Meski posisinya di ujung bawah kolom layar diskusi daring yang diikuti 25 orang, tetap saja membuat malu. Saat menyadarinya 24 koleganya ikut kaget sekaligus tegang karena Presiden Bolsonaro ikut bergabung pula.

Dan benar saja sang presiden tak hanya ngeuh tapi mengonfirmasi Paulo Skaf. "Paulo, seorang kolega di kolom bawah, apa dia baik-baik saja?" ujarnya dalam kolom chat. Pertanyaan ini ditanggapi Menteri Industri, Paulo Guedes.

"Ada yang tengah mandi saat karantuna ikut diskusi, bagus. Mungkin diskusi berlangsung panas jadi dia mandi dulu," ujarnya. Hingga kini identitas sang pengusaha tak diketahui tetapi diduga anggota dewan penasihat federasi.

Di luar insiden yang membuat malu tadi, Bolsonaro masih menjadi sasaran kritik terkait kebijakannya dalam menangani pandemi Covid-19. Meski menjadi negara Amerika Latin yang terdampak paling buruk, ia tak terlalu mendukung lockdown.

Menurutnya lockdown hanya membuat warga makin menderita karena lumpuhnya aktivitas ekonomi. Namun pandangannya ini mendapat perlawanan dari sejumlah gubernur yang tetap memberlakulan lockdown. Sejauh ini Brasil mengonfirmasi 203 ribu kasus dengan 13 ribu kematian.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA