Keren, Putri Bungsu Raja Abdullah II jadi Pilot Militer Wanita Pertama di Yordania

Dunia

Kamis, 16 Januari 2020 | 09:52 WIB

200116094337-keren.jpg

suara.com

SEBUAH sejarah baru dicetak oleh putri bungsu Raja Abdullah II dari Yordania, Putri Salma. Ia tercatat sebagai pilot militer wanita pertama di negara yang dipimpin ayahnya.

Melansir Al Jazeera, Putri Salma merupakan wanita Yordania muda pertama yang menyelesaikan pelatihan pilot fixed wing aircraft. Putri berusia 19 tahun ini menyelesaikan pelatihan pertamanya bersama Angkatan Bersenjata Yordania.

Kakak Putri Salma, Pangeran Hussein Bin Abdullah tak sanggup menahan rasa bangganya pada sang adik dan segera mengunggah foto Putri Salma ketika ayahnya, Raja Abdullah II menyematkan lencana pada seragam militer adiknya.

"Brilian dan selalu bekerja beras, seperti biasanya," tulis Pangeran Hussein.

"Selamat untuk kamu telah menerima lencana yang terhormat itu dan semoga ke depannya bisa lebih sukses dan berprestasi," lanjut sang putra mahkota Yordania.

Upacara perayaan kelulusan Putri Salma sebagai pilot digelar di Istana Al Husseiniya Amman pada Rabu (8/1/2020). Dalam upacara militer itu, tampak hadir ibunya Putri Salma, Ratu Rania dan sang kakak, Pangeran Hussein Bin Abdullah.

Raja Abdullah II sendiri berdiri sebagai panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Yordania.

Putri lulus dalam pelatihan pilot bersama militer Yordania. Sebelumnya, Putri Salma sudah lebih dulu lulus dari Royal Military Academy Sandhurst di Inggris pada 2018.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA