Karya Kreatif dan Inovatif Siswa SMK Ditampilkan di Epitech XIII

Dinas Pendidikan Jabar

Selasa, 12 November 2019 | 20:50 WIB

191112204544-karya.jpg

disdik jabar


PAMERAN Pendidikan Kejuruan "Epitech XIII Jabar 2019" Jabar kembali digelar. Tahun ini, kegiatan yang mengusung tema "Revitalisasi SMK Bermutu dan Berkarakter Menuju Jabar Juara Lahir Batin" itu, berlangsung selama tiga hari, mulai 12-14 November 2019. Acara ini diselenggarakan di Terminal Type A, Kertawangunan, Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika mengatakan, kegiatan Epitech secara bergiliran rutin diselenggarakan di setiap kabupaten/kota. Kali ini, Kabupaten Kuningan yang menjadi tuan rumah. Sebanyak 10.000 peserta didik hadir dalam kegiatan tersebut, diisi 135 stan yang dapat dikunjungi.

"Kegiatan Epitech adalah bentuk visualisasi secara objektif dan akuntabel terhadap perrforma sekolah menengah kejuruan (SMK) dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat," ujar Kadisdik, Selasa (12/11/2019).

Dalam laman disdik.jabarprov.go.id., Kadisdik menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter, mandiri, dan berdaya saing guna menciptakan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Jabar.

Kegiatan yang menyajikan berbagai macam karya kreatif dan inovatif dari siswa SMK unggulan, SMK revitaliasi, dan produk teaching factory SMK ini, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran produktif di Jabar.

Pergelaran Epitech XIII Jabar ini juga menghadirkan produk teknologi dari dunia saha dunia industri (DUDI) untuk membangun link and match dengan SMK di Jabar. Selain itu, sebanyak 29 perusahaan nasional membuka job fair (bursa kerja) bagi lulusan SMK/SMA/MA.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA