Kebakaran Toko Prozen di Kalijati Subang Kagetkan Warga

Daerah

Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:22 WIB

200523112310-kebak.png

Dally Kardilan

Petugas Damkar Satpoldam Subang sedang berusaha memadamkan api di toko makanan beku di Kalijati, Subang.

KEBAKARAN yang menimpa dan akhirnya melumatkan bangunan toko Ah Jaya Prozen di Jalan Raya Kalijati-Purwakarta, tepatnya di Blok Tugu Utara Kalijati Barat, Kota Kecamatan Kalijati, Sabtu (23/5/2020) mengagetkan warga sekitar.

Sebab, mereka masih trauma dengan kejadian kebakaran pasar beberapa bulan silam. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 100 jutaan,“ kata Kapolsek Kalijati, AKP Prabowo.

Dirinya dan anggota termasuk dari TNI yang sedang berada di Pos Pam Ketupat Lodaya begitu mendapat laporan kebakaran, langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk meminta bantuan ke Damkar Kabupaten Subang agar tidak merembet ke bangunan lain. “Dugaan sementara karena korleting listrik dari freezer dan hal ini diakui pemiliknya, Mulyono,“ jelas Kapolsek.

Kepala Bidang Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi membenarkan kalau kejadian sekira pukul 06.00 WIB itu berhasil dipadamkan satu jam lebih, terutama untuk memblok agar kebakaran tidak merembet ke bangunan lain. Apalagi di sampingnya ada bangunan dealer dan bank unit. “Kita kerahkan 2 unit kendaraan dari Mako Subang,“ ujarnya.


 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA