Pengurus Hipmi Subang Sempat Khawatir Terpapar Virus Corona

Daerah

Rabu, 25 Maret 2020 | 17:58 WIB

200325175809-pengu.jpeg

Dally Kardilan

Plt. Direktur RSUD Subang, dr. H. Ahmad Nasuhi (kedua dari kiri) saat memberikan penjelasan ruangan isolasi ke Bupati Subang H. Ruhimat, baru-baru ini.

SEBANYAK 10 pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Subang yang mengikuti Musda Hipmi XVI di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu sempat cemas. Terlebih setelah muncul berita adanya yang positif terpapar virus corona, seperti halnya Bupati Karawang.

"Betul, kami dan rekan-rekan sempat kaget dan gusar begitu mengetahui adanya yang positif apalagi disampaikan langsung oleh Gubernur Jabar," kata Sekretaris Umum BPC Hipmi Subang, Kelvie Pratama, Rabu (25/3/2020).

Dengan kondisi itu, ujar Kelvie, ia dan rekannya di Hipmi kemudian berkonsultasi dengan dokter yang khusus menangani Covid-19 di RSUD Ciereng, dr. H.Ahmad Nasuhi. Namun
kegelisahan akhirnya hilang setelah ada hasil rapid test Covid-19 pengurus Hipmi Jabar di Bandung dan hasilnya negatif.

Meski begitu, dirinya bersama Ketua BPC Hipmi Subang, Rizki Nugraha Al Hakim serta pengurus lainnya, Setiawan Widjaya, Bobby Hariman, Ade Hasanuddin, Rama Riyadi, Rudi Lesmana, Nurul Mumin, Ahmad, Satrio dan sopir Tarmidi menyatakan siap menjalani rapid test bila sudah ada alatnya di Subang.

Sebelumnya, dalam siaran pers dari Hipmi Jabar, disebutkan tes pertama dilakukan terhadap 25 orang senior Hipmi. Hal ini dilakukan karena mereka termasuk ODP dengan status paling rentan terhadap paparan virus.

Adapun senior tersebut posisi duduknya paling berdekatan dengan pasien berstatus positif Covid-19 di acara Musda Hipmi XVI lalu.

“Alhamdulillah dari test pertama ini negatif virus Covid-19 untuk 25 senior Hipmi Jawa Barat yang hadir di Musda Karawang 9 Maret 2020, lalu,” kata Agus Moka, dari Hipmi Jabar yang ikut dalam tes ini.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA