Bupati Pastikan di Pangandaran Belum Ditemukan Pasien Positif Covid-19

Daerah

Rabu, 25 Maret 2020 | 15:54 WIB

200325155437-bupat.jpg

Agus Supriyatman

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata

BUPATI Pangandaran, Jeje Wiradinata menyatakan, hingga saat ini belum ditemukan pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pangandaran. Pemkab Pengandaran sendiri sejauh ini sudah melakukan berbagai langkah pencegahan.

"Sejauh ini belum ada pasien positif. Yang pasti kami tetap melakukan langkah-langkah sistematis sebagai upaya serius dalam pencegahan penyebaran Covid-19," kata Jeje, Rabu (25/3/2020).

Sejumlah langkah yang dilakukan antara lain sosialisasi melalui media pengeras suara yang dilakukan diberbagai kecamatan. Selain itu, ada juga pemasangan spanduk diberbagai tempat keramaian seperti pasar, puskesmas, Alun-Alun Pangandaran dan tempat keramaian lainnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yadi Sukmayadi mengimbau masyarakat Pangandaran tetap berada dirumah dan hanya keluar jika ada urusan yang dianggap sangat penting.

"Tetap jaga kesehatan kita, tetap jaga kebersihan lingkungan dan tak lupa perbanyak cuci tangan," katanya.

Hingga saat ini, kata Yadi, pihaknya mencatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 55 orang. Jumlah itu terdiri dari 52 WNi dan 3 lainnya WNA. "Terbagi atas 26 laki-laki dan 29 perempuan," imbuhnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA