Soal Covid-19, Alhamdulillah di Kabupaten Ciamis Masih Zona Hijau

Daerah

Selasa, 24 Maret 2020 | 18:14 WIB

200324171657-soal-.jpg

Pepi Irawan

PUSAT informasi dan Koordinasi Covid-19 Ciamis Resmi mengeluarkan perkembangan terkini mengenai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Selasa (23/03/2020).

Juru bicara informasi dan koordinasi  Covid-19 Ciamis Dr.Bayu menjelaskan, sejauh ini Kabupaten Ciamis dalam penyebaran Covid-19 masih di zona hijau dan alhamdulillah belum ada masyarakat yang positif terinfeksi Covid-19.

"Untuk data yang masuk terakhir orang dalam Pemantauan (ODP) di kami yang track rekornya dari mulai Januari 2020 berpergian keluar negri, sebanyak 88 orang, kabar gembiranya sebanyak 54 orang sudah dinyatakan aman," terangnya.

Menurut Bayu , pasien dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Ciamis sari jumlah 2 orang yang sudah keluar hasil labnya baru satu orang dan hasilnya negatif.

"Memang sekarang masih ada PDP satu orang yang masih diisolasi yang sekarang sedang menunggu hasil dari labnya . Akan tetapi melihat perkembangan dari hari ke hari memperlihatkan perkembangan yang sangat baik," katanya.

Tambah Bayu, untuk perkembangan mengenai sosial distancing memang sekarang pihaknya terus melakukan pemantauan dengan data ter-update .

Dikarenakan banyak masyarakat dari kota-kota yang sudah dinyatakan zona merah berdatangan ke daerah.

"Mohon kerjasamanya untuk masyarakat yang di luar daerah ataupun kota kota  besar agar tidak berpergian terlebih dahulu ke daerah. karena lebih baik tinggal di kota untuk melakukan distancing sehingga ketika ada gejala gejala lebih baik fasilitasnya di sana," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA