Rapid Test Covid-19 Bagi Warga Karawang Diusulkan Door To Door

Daerah

Selasa, 24 Maret 2020 | 16:13 WIB

200324155741-rapid.jpg

dok

ilustrasi

RAPID test covid-19 bagi warga Karawang dipastikan tidak akan digabung dengan warga Bekasi. Warga Karawang bisa melakukan rapid test Corona di rumahnya masing-masing ketika petugas kesehatan mengunjungi mereka.

Hal itu disampaikan Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, saat ditanya tentang rencana rapid test untuk warga Karawang yang akan dilakukan di Stadion Patriot Bekasi digabung dengan masyarakat setempat.

"Kami menolak rencana tersebut karena harus masuk ke zona merah corona. Kami khawatir ada risiko penularan kepada warga Karawang," kata Cellica, saat dihubungi melalui video call, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, Pemkab Karawang usul ke Gubernur Jawa Barat agar rapid test covid-19 bagi warga Karawang dilakukan di Karawang. Bahkan diusulkan pula agar rapid test dilakukan secara door to door.

"Tapi harus ada prioritas yang dicek-nya, misalnya ODP dan mempunyai kontak erat dengan orang yang diduga positif Covid-19 harus didahulukan dites," kata dia seperti ditulis wartawan "PR", Dodo Rihanto.

Cellica menyatakan, nantinya setiap kabupaten akan dikirim alat rapid test corona yang jumlahnya ditentukan oleh gubernur. Hanya saja, saat ini dia mengaku belum tahu berapa jumlah alat rapid tes yang akan dikirim ke Karawang.

Isolasi Mandiri
Saat ditanya tetang hasil rapid test terhadap dirinya, Cellica mengaku hasilnya masih belum turun. Namun demikian, dia telah melakukan isolasi mandiri dan menghindari berinteraksi dengan masyarakat.

"Sudah tiga hari ini saya tidak ke luar rumah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virua corona. Kami warga Karawang juga melakukan hal yang sama. Jangan ke luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak," tuturnya.

Perlu diketahui, Cellica sebelumnya sempat berinterkasi dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam acara Muda Hipmi Jawa Barat yang digelar di Hotel Swissbelinn Karawang, 9 Maret lalu.

Saat ini Yana mengakui dirinya positif terpapar virus Corona. Kabar tersebut mengejutkan semua pihak, terutama mereka yang sempat berinterkasi dengannya belum lama ini.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA