Pemkab Bekasi Siapkan Rp 198 Miliar untuk Bangun 368 Ruang Kelas

Daerah

Senin, 23 Maret 2020 | 09:28 WIB

200323092853-pemka.jpg

Tommi Andryandy/PR

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi mengalokasikan sekitar Rp 198 miliar untuk pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan. Dana tersebut untuk membangun 368 ruang kelas.

Jumlah tersebut terbagi dalam pembangunan unit sekolah baru, ruang kelas baru hingga rehab ruang kelas rusak, baik rehab berat maupun ringan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Iman Nugraha menuturkan, tahun ini terdapat tujuh unit sekolah baru yang akan dibangun dengan total 49 ruang kelas. Masing-masing sekolah terdiri dari tujuh ruang kelas.

“Lalu ada juga pembangunan ruang kelas baru di 15 sekolah dengan total 46 ruang kelas. Jadi kalau yang kelas baru itu sekolahnya memang sudah lama berdiri tapi jumlah ruang kelasnya ditambah,” ujarnya, Senin (23/3/2020).

Wartawan PR, Tommi Andryandy melaporkan, anggaran tersebut juga termasuk untuk perbaikan sekolah rusak.

Iman mengatakan, terdapat 47 sekolah yang akan direhab dengan total 192 ruang kelas yang diperbaiki. Selain itu, terdapat pula rehab ringan untuk 38 ruang kelas yang berada di delapan sekolah.

“Serta ada juga pembangunan sarana penunjang sebanyak 43 unit di 38 sekolah. Ini untuk perbaikan mutu di sekolah,” jelasnya.

Pembangunan infrastruktur di sektor pendidikan, lanjut Iman, menjadi yang diprioritaskan. Pembangunan dibagi dua, yakni sekolah baru dan perbaikan.

“Tahun ini ada perencanaan perbaikan dan juga pembangunan baru. Namun pada tahun depan sudah menjadi kebijakan untuk memaksimalkan fasilitas sekolah bisa lebih baik sehingga fokusnya pada perbaikan,” ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA