Panitia Garut Culture Festival Meminta Maaf Adanya Tarian Erotis

Daerah

Sabtu, 21 Maret 2020 | 14:08 WIB

200321135212-panit.jpg

PANITIA Garut Culture Festival Hayu Picnic ka Garut, meminta maaf atas adanya tarian yang dipandang erotis dalam acara tersebut hingga disesalkan banyak pihak.

Permintaan maaf, disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana Garut Cultur Festival, Rizal Syam, dihadapan sejumlah awak media, Sabtu (21/3/2020).

"Atas nama seluruh jajaran panitia, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang terjadi dalam acara yang kami gelar," ujarnya, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Rizal, adanya tarian yang dipandang erotis oleh berbagai pihak, merupakan ekspersi yang sama sekali tidak teragendakan dalam seluruh rangkaian acara.

"Ekspresi tersebut tumpah saat pengumuman pemenang acara adventure, supermoto, dan enduro," ucapnya.

Rizal pun menyebutkan, kejadian tersebut merupakan suatu pembelajaran berharga, sekaligus akan menjadi evaluasi bagi pihaknya untuk event yang sama di tahun depan.

Diungkapkan Rizal, Garut Culture Festival Hayu Picnic ka Garut sebenarnya merupakan pagelaran budaya yang pertama kali digelar di Garut dan akan menjadi satu gelaran budaya tahunan yang masuk agenda wisata Kabupaten Garut.

Ia menyampaikan, pagelaran diisi dengan sajian budaya khas Garut dari mulai kekayaan kuliner mulai dari kopi Garut, teh, hingga aneka tampilan budaya seperti Raja Gogar, Surak Ibra, Rampak Kendang, dan Pencak Silat.

“Tahun ini pagelaran budayanya dipadukan dengan adanya sub event berupa Garut Fun Bike, Supermoto, Enduro, Adventure hingga Bike Week komunitas motor Harley Davidson dan lainnya,” katanya.

Rizal menambahkan, masukan dari berbagai pihak terkait acara yang telah digelar akan menjadi masukan berharga bagi panitia, agar kedepan acara ini bisa lebih baik dan bisa diterima oleh seluruh masyarakat Garut hingga bisa menjadi agenda wisata tahunan di Garut.

"Sekali lagi kami mohon maaf, dan tentunya ini akan jadi bahan evaluasi bagi seluruh panitia, agar pelaksanaan acara ini tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Selain meminta maaf, dalam kesempatan tersebut Rizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara hingga secara keseluruhan bisa berjalan dengan baik.

"Kami juga berharap kerjasama bisa tetap terjalin untuk pelaksanaan event-event berikutnya untuk membangun dunia wisata di Kabupaten Garut," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA