Perbaikan Gizi, Anak TK-PAUD Dapat Jatah Telur Ayam

Daerah

Jumat, 14 Februari 2020 | 15:23 WIB

200214152313-perba.jpg

Dally Kardilan

SEBANYAK 150 ribu butir telur ayam disumbangkan oleh PT. Malindo Feedmill kepada Pemkab Subang. Telur-telur itu disalurkan kembali ke ratusan siswa Taman Kanak-Kanak dan PAUD di wilayah Kabupaten Subang, Jumat (14/2/2020).

Telur ayam dari PT. Malindo Feedmill diserahkan Ny. Yeti kepada Bupati Subang, H. Ruhimat, di halaman Kantor Dinas Peternakan Subang, Jalan Emo kurnia. Pembagian telur itu merupakan sumbangan rutin.

"Ini merupakan perwujudan kepedulian kami terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan telur kepada anak-anak sekolah untuk perbaikan gizi generasi penerus bangsa Indonesia. Telur adalah salah satu sumber protein yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan," katanya.

Dijelaskan Yeti, PT. Malindo Feedmill TBK adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1997. Perusahaan ini bergerak di bidang pembibitan ayam ras, pakan ternak, peternakan ayam pedaging dan makanan olahan seperti nugget dan sosis.

"Pabrik pakan ternak kami ada di empat lokasi, di Cikande Grobogan Jawa tengah, Gresik Jawa Timur, Makassar Sulawesi Selatan dan di Subang atas nama PT Leong Ayamsatu Primadona," ungkapnya.

Bupati Subang, H. Ruhimat mengatakan, bantuan tersebut akan langsung dibagikan kepada pengelola TK maupun PAUD. "Saya berharap perusahan lainnya di Kabupaten Subang ikut berpartisipasi dalam rangka kepedulian mendukung pembangunan pendidikan," pintanya.

Ruhimat berharap kegiatan pembagian telur ke sekolah-sekolah di Kabupaten Subang bisa memberikan manfaat bagi peningkatan gizi pelajar TK dan SD untuk mendukung kemampuan belajarnya. Sebab, dengan peningkatan gizi akan menambah pertumbuhan yang sehat dan sempurna sehingga terjauh dari ketertinggalan pertumbuhan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA