TKW Asal Tasikmalaya Negatif Corona

Daerah

Selasa, 28 Januari 2020 | 16:16 WIB

200128160726-tkw-a.jpg

Septian Danardi

SEORANG tenaga kerja wanita (TKW) asal Kota Tasikmalaya yang baru pulang dari Taiwan diobservasi petugas medis RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020).

Pasien asal Cilembang tersebut mengalami batuk pilek setelah 10 hari di Kota Tasikmalaya.

"Pasien ada batuk pilek dan pasien dirujuk dari puskesmas, suspect gejala batuk pilek saja. Pasien datang diantar dari puskesmas menggunakan ambulan," demikian dikatakan Kabid pelayanan RSUD dr. Soekardjo dr. Budi Tirmadi di Instalasi Gawat Darurat.

Dikatakannya, pasien diobservasi tim medis dengan alat pengamanan diri di ruang Isolasi IGD. Pihaknya juga sempat berkonsultasi dengan tim di RSHS Bandung untuk petunjuk lebih lanjut.

Dikatakannya, dari hasil diagnosa tim dokter menyimpulkan pasien terkena ISPA dan tidak ada tanda kepada gejala pneumonia. Sebab gejala terinfeksi Corona, suhu badan tinggi, batuk pilek disertai sesak nafas.

"Pasien ini tidak," katanya.

Hasi konsultasi dengan tim RSHS, lanjut Budi, pasien tidak dirujuk serta diperbolehkan pulang. Tim akan terus memantau kondisi pasien tersebut.

"Tadi diantarkan menggunakan ambulans ke rumahnya. Pasien pulang dari Taiwan dan Taiwan tidak mengalami wabah korona, meskipun begitu kita tetap waspada," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA