Dua Orang Tewas Akibat Longsor di Sumedang

Daerah

Minggu, 26 Januari 2020 | 20:25 WIB

200126202626-dua-o.jpg

Ade Hadeli

EMPAT warga yang tengah berteduh di saung, terseret longsor, dan hanyut di Sungai Cipicung, Lingkungan Cilipung Kel. Pasangrahan Baru Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang, Minggu (26/1/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh galamedianews, keempat korban yakni Dani (60) dan Uum (50). Mereka kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sumedang. Sedangkan korban lainnya, Elan (65) dan Apong (50) meninggal dunia, karena diduga tidak bisa menyelamatkan diri saat terbawa arus Sungai Cipicung.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kab. Sumedang, Yedi Rahman mengungkapkan, sebelum kejadian korban ada yang tengah mecari air bersih, menggembala bebek dan sedang panen. Tiba-tiba  diwilayah itu terjadi hujan deras. Tanpa dikomanda mereka memburu saung terdekat untuk berteduh.

Namun malang, saung yang mereka gunakan terseret longsor. Nahasnya lagi, setelah terseret longsor, korban pun hanyut disapu luapan Sungai Cipicung.

"Posisi saung itu berada di atas sungai. Sehingga saat terseret longsor, korban langsung hanyut terbawa arus Sungai Cipicung. Akibat kejadian itu, dua korban dinyatakan meninggal dunia," terangnya.

Begitu menerima laporan kejadian tersebut, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi, untuk mengevakuasi korban.

"Untuk korban yang kritis segera dilarikan ke rumah sakit. Sedang untuk korban meninggal langsung diserahkan kepada keluarganya," ujar Yedi.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA