Pendidikan Bela Negara Penting Bagi Santri

Daerah

Kamis, 23 Januari 2020 | 20:49 WIB

200123204906-pendi.jpg

Septian Danardi

PULUHAN santri mengikuti pendidikan bela negara di Lapangan Hijau Kampus Pondok Putra Ponpes Darussalam Kampung Narunggul, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Pendidikan bela negara gelombang II Tahun 2020 ini diikuti oleh 83 santri/santriwati Pondok Pesantren Darussalam.

"Kegiatan PBN ini merupakan permintaan langsung dari Pimpinan Ponpes Darussalam. Tujuannya adalah agar santri/santriwati baru memiliki kedisiplinan yang tinggi. Sehingga terbentuk sikap dan karakter yang baik dan cinta tanah Air dan bangsa yaitu NKRI," ujar Danramil 1205/Rajapolah, Kapten Inf. Agus Haryanto, Kamis (23/1/2020).

Pimpinan Ponpes Darussalam, Ustaz Deni Rustandi mengatakan, pendidikan bela negara sangat dibutuhkan oleh Santri/santriwati sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. Kegiatan juga diharapkan menjadi penguat pendidikan karakter.

"Diharapkan ke depannya bisa benar-benar bermanfaat khususnya bagi diri santri/santriwati dan umumnya bagi kepentingan masyarakat. Selain menguatkan rasa nasionalisme dalam diri peserta, kegiatan ini juga merupakan langkah awal menyelamatkan generasi muda dan menciptakan generasi muda yang lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA