Kejari Ciamis Sosialisasikan Sipelem di Mal

Daerah

Kamis, 23 Januari 2020 | 13:23 WIB

200123132444-kejar.jpg

Pepi Irawan

KEJAKSAAN Negeri Kabupaten Ciamis menyosialisasikan program pelayanan cepat kepada masyrakat melalui Sipelem di salah satu pusat perbelanjaan di Ciamis, Kamis (23/1/2020). Program tersebut adalah salah satu bentuk komunikasi dua arah antara masyarakat dengan Sipelem  untuk mempermudah dalam mendapatkan pelayanan hukum dan mepermudah proses pelaporan pengaduan dan konsultasi hukum dari masyarakat dan kejaksaan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ciamis,Femi Irpan Nasution mengatakan, mekanisme dalam program Sipelem tersebut ada tiga. Di antaranya untuk perorangan harus melampirkan biodata pribadi berupa KTP atau SIM. Sedangkan untuk LSM harus melampirkan surat keterangan  terdaptar organisasi dari kesbangpol yang kemudian dikirim melalui wahatshapp Sipelem.

"Nantinya operator Sipelem akan melanjutkan pelaporan atau pengaduan ke seksi seksi yang ada di Kejaksaan Negeri," paparnya Kamis (23/01/2020).

Femi menjelaskan, kejaksaan akan memberikan jawaban atas pengaduan tersebutsecara langsung.

"Kita akan pelajari dulu apakah laporan tersebut memenuhi unsur pidana atau perdatanya yang nantinya akan kita kirimkan lagi melalui operator sipelem tersebut kepada masyarakat yang memberikan pengaduan itu," ungkapnya.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA