Tim SAR Akhirnya Temukan Jasad Siswa SMK yang Tenggelam di Situ Nagrog Subang

Daerah

Kamis, 23 Januari 2020 | 11:55 WIB

200123115700-tim-s.jpg

Dally Kardilan

Tim gabungan SAR saat mengevakuasi pelajar yang tenggelam di Situ Saradan Nagrogjaya, Pagaden, Subang.

TIM SAR akhirnya berhasil menemukan pelajar SMK Raditha Yudha kelas 10 yang tenggelam di Situ Nagrog Kampung Saradan, Kecamatan Pagaden Subang, Kamis (23/1/2020). Pelajar yang bernama Mulyana ditemukan tak bernyawa di kedalaman 2,5 meter.

“Jasad korban ditemukan di kedalaman 2,5 meter dan sejauh 15 meteran dari bibir situ,“ kata Penanggungjawab Tim Resque Damkar, Dede Rosmayandi.

Jasada korban berhasil ditemukan setelah anggota tim SAR mencari di lokasi yang disebutkan saksi tempat kali pertama tenggelam. Ternyata di antara beberapa penyelam ada yang mengena kakinya di dasar situ sedalam 2,5 meter.

Setelah meminta bantuan rekannya karena jelas benda tersebut adalah tubuh manusia. Ternyata jasad ersebut merupakan jasad Mulyana. Kini jasadnya telah diserahkan ke keluarga korban.

Mayat di Warung
Sementara itu, salah seorang karyawan PTPN VIII yang sedang ngontrol dikejutkan dengan adanya sesosok mayat laki-laki, Kamis (23/1/2020) di sebuah warung yang ada di pinggir kebun. Temuan inipun akhirnya dilaporkan ke Mapolsek Kalijati, Subang.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani melalui Kapolsek Kalijati, AKP Prabowo, membenarkan kalau mayat tak dikenal itu ditemukan kali pertama oleh mandor PTPN Subang, Ate (51). “Setelah ada laporan, anggota kita langsung mendatangi TKP, kemudian mengamankan mayat dan langsung dibawa ke Puskesmas Dawuan,” katanya.

Jasad yang diperkirakan berumur 40 tahunan itu saat diperiksa tim Medis dari UPTD Puskesmas Dawuan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan mayat. Selanjutnya dibawa ke RSUD Ciereng Kabupaten Subang dan langsung ditangani Unit Reskrim Polres Subang.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA