Bupati Garut : Kadin Garut Harus Menjadi PR-nya Pemerintah

Daerah

Rabu, 22 Januari 2020 | 17:47 WIB

200122171754-bupat.jpg

KETUA Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, yang baru terpilih, Yudi Nugraha Lasminingrat harus segera melakukan komunikasi dengan pemerintah. Banyak hal yang harus dibahas untuk kemajuan Kabupaten Garut. Hal ini disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan, SH, MH, di Garut, Rabu (22/1/2020).

Menurut Rudy, Kadin harus menjadi PR-nya pemerintah dalam berbagai bidang di antaranya, mempromosikan pariwisata, mempromosikan produk unggulan Garut, ikut meningkatkan PDRB Garut.

"Kadin bukan saja mengurusi kontruksi saja, tetapi berbagai bidang Kadin harus ikut andil. Termasuk menghadapi investasi yang akan masuk ke Kabupaten Garut," katanya.

Rudy menuturkan, andil Kadin dalam memajukan Kabupaten Garut sangat besar termasuk pemerintah senantiasa akan terbuka lebar untuk bekerjasama. "Kadin juga memiliki peluang yang sangat besar dalam berbagai bidang. Tentunya Ketua yang baru harus memiliki inovasi," ucapnya.

Dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurut Rudy, Kadin harus terlibat, harus mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Garut yang baru lulus sekolah, baik lulusan SMA, SMK. Setiap tahun lebih dari 21 ribu siswa lulusan SMA dan SMK lebih memilih tidak melanjutkan sekolahnya ke universitas.

"Bayangkan setiap tahun ada 21 ribu lulusan SMA dan SMK di Kabupaten Garut, yang tidak melanjutkan sekolahnya. Kadin memiliki tanggung jawab yang besar dalam menciptakan lapangan pekerjaan," ujarnya.

Kenapa demikian, diakui Rudy, Pemkab Garut sudah memiliki kebijakan yang baru setelah revisi RTRW disetujui pemerintan pusat. Ada beberapa daerah yang menjadi kawasan industri.

"Kadin harus ada didalamnya ketika ada pembangunan industri di Kabupaten Garut. Seperti terlibat dalam pembebasan lahan dan menciptakan lapangan pekerjaan," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA