Lagi, Kebakaran dan Rumah Ambruk Saat Hujan Terjadi di Sukabumi

Daerah

Rabu, 22 Januari 2020 | 08:48 WIB

200122084927-lagi-.jpg

dok

ilustrasi

TIGA rumah warga di Kecamatan Cisaat, Kabandungan, dan Kecamatan Nagrak di Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/1/2020), rusak berat terpapar bencana kebakaran dan hujan deras.

Kendati hujan deras mengguyur wilayah Sukabumi Utara, tapi potensi kebakaran masih terus membayang-bayangi. kebakaran di Kedusunan Ciaul RT 004/001, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan  menyebabkan satu unit rumah warga hangus terbakar.

Wartawan PR, Ahmad Rayadiemelaporkan, akibatnya enam warga harus kini kehilangan tempat tinggal.

"Beruntung saat api melalap rumah semi permanen itu, dalam kondisi tidak berpenghuni. Mereka tengah berpergian ke salah satu familinya yang berada tidak begitu jauh dari rumah yang dilalap si jago merah," kata warga Ciaul, Dini.

"Diduga akibat api ditungku yang belum di padamkan penghuninya. Akibat kelalaiannya, seluruh bangunan beserta isinya kini berubah menjadi abu," kata Koordinator Pusat dan Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna.

Sedangkan rumah yang ambruk, kata Daeng Sutisna, saat hujan deras mengguyur Sukabumi. Satu uji rumah warga di Kedusunan Cimahi, Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat, rata dengan tanah. Beruntung saat rumah tersebut, enam jiwa warga berhasil lolos dari musibah kali ini.

"Tidak ada korban  luka luka dan jiwa. Mereka  berhasil menyelamatkan diri, saat rumahnya runtuh karena tidak mampu menahan derasnya air hujan. Yang mengguyur Sukabumi," katanya.

Daeng Sutisna mengatakan para relawan yang berada di tiga kecamatan yang terpapar bencana kebakaran dan rumah ambruk telah melakukan assesmen. Diperoleh laporan sementara, mereka membutuhkan bantuan secepatnya." Kami akan segera mengirimkan bantuan natura dan pakaian hingga selimut untuk korban tertimpa musibah," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA