Tes SKD CPNS Kabupaten Garut Digelar Awal Februari 2020

Daerah

Selasa, 21 Januari 2020 | 20:45 WIB

200121203204-tes-s.jpg

Agus Somantri

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKD Kabupaten Garut, Deni Darmawan,

PELAKSANAAN seleksi kemampuan dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) dipastikan akan digelar pada awal Februari 2020. Rencananya, pelaksanaan tes dilakukan selama 10 hari.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, Deni Darmawan mengatakan, jika tanggal pelaksanaan tes CPNS untuk wilayah Priangan Timur sudah ditetapkan. Pelamar ke Pemkab Garut akan mengikuti tes mulai tanggal 4 - 13 Februari 2020.

"Sebenarnya kami sudah mengusulkan sejak jauh-jauh hari. Tapi dari BKN nya baru memutuskan kemarin (Senin) untuk tanggal pastinya," ujarnya di Kantor BKD Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kabupaten Garut, Selasa (21/1/2020),

Menurut Deni, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari BKN untuk penetapan waktu tes. Rencananya, pihaknya hari ini akan mengumumkan pembagian sesi dan tanggal tes para pelamar, namun belum ada surat resmi dari BKN.

"Awalnya mau diumumkan hari ini (kemarin), tapi belum ada surat resmi dari BKN. Jadi kami undur besok (hari ini) pengumumannya," ucapnya.

Deni menyebutkan, para pelamar CPNS nantinya bisa memeriksa tanggal tes di website BKD Garut. Pihaknya akan mengunggah semua informasi mengenai tahapan CPNS dalam website BKD.

Deni menuturkan, untuk lokasi tes sendiri sudah bisa dipastikan akan dilakukan di Balai Kota Tasikmalaya. Nantinya setiap hari dibagi dalam lima sesi, kecuali hari Jumat hanya empat sesi. Ia pun mengingatkan agar para pelamar membaca dengan teliti semua persyaratan untuk mengikuti tes. Mulai dari pakaian, kartu ujian, hingga identitas diri.

"Nanti juga akan ada informasi soal tata tertib bagi pelamar saat melaksanakan tes. Jadi harus teliti jangan sampai ada yang kurang," katanya.

Di Kabupaten Garut sendiri, total ada sebanyak 18.765 pelamar yang dinyatakan lolos tahap administrasi dan berhak mengikuti seleksi CPNS. Jumlah pelamar di Garut merupakan yang terbanyak kedua se Jawa Barat setelah Kabupaten Bogor. Belasan ribu pelamar itu akan bersaing untuk menjadi PNS Pemkab Garut dengan kuota 838.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA