Empat Personel Kodim 0611 Garut Ikuti Satgas TER ke Kodam XVII/ Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari

Daerah

Senin, 20 Januari 2020 | 20:35 WIB

200120202809-empat.jpg

Agus Somantri

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, menyalami empat personil pada acara pelepasan Personil Satuan Tugas Teritorial (SATGAS TER) Kodim 0611/Garut ke Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan XVIII/Kasuari, di Lapangan apel Makodim 0611/Garut Jl. Veteran, Kabupaten Garut, Senin (20/1/2020).

KOMANDAN Kodim (Dandim) 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, memimpin langsung acara pelepasan Personel Satuan Tugas Teritorial (Satgas TER) Kodim 0611 Garut ke Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Senin (20/1/2020).    

Dalam upacara yang dilaksanakan di Lapang Apel Makodim 0611 Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut tersebut, sekaligus dilakukan pemberian penghargaan kepada personil Kodim 0611 Garut yang berprestasi.    

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, dalam sambutannya mengatakan jika tugas yang diberikan kepada 4 personil ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah sebagai prajurit yang dibutuhkan karena panggilan negara, agar selalu ingat dan jangan sampai lupa tentang tugas pokok TNI.

 "Dan tugas tersebut memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara ini. Dan saya ucapkan selamat jalan teman-teman kita yang akan mewakili Kodim 0611/Garut untuk melaksanakan tugas ke Kodam Cendrawasih dan Kasuari dan Selamat bertugas" ujarnya di lapang Apel Makodim 0611 Garut, Jalan Veteran, Kabupaten Garut, Senin (20/1/2020).

Menurut Dandim, ke empat personel ini akan bertugas disana (Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari) selama 9 bulan. Namun, apakah akan diperpanjang atau tidaknya dari waktu yang ditentukan itu tergantung kebutuhan.

"Jadi personil yang lebih dulu berangkat 4 orang dan yang akan berangkat 4 orang.Jadi personil dari Garut yang ada disana menjadi 8 orang." ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi, di antaranya yang sudah berhasil menemukan ladang ganja.

Dimana di tempat wilayahnya itu ada suatu hal yang menonjol, makanya disitu melaksanakan respon cepat (Quick Respon) yang sangat luar biasa. Selain itu, lanjut Dandim, apresiasi juga diberikan kepada babinsa terbaik yang telah memberikan suatu pelayanan terhadap salah satu instansi di Lapas Garut.

Pihaknya  mendapatkan rekomendasi dari Ka Lapas dan saran staf. "Ini merupakan prajurit-prajurit terbaik kita, Kodim 0611/Garut dapat terus memberikan karya dan bakti terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai. Kami keluarga besar Kodim 0611/Garut akan terus berupaya memberikan apa yang bisa kita berikan untuk kemajuan dan kejayaan Kodim Garut ini," katanya.

Adapun ke empat nama-nama personil yang tergabung SATGAS TER Kodim 0611/Garut ke Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan XVIII/Kasuari antara lain, Sertu Kunadi anggota Koramil Wanaraja, Serda Uman Sugandi anggota koramil Cibatu, Serda Asep Suhendar angota Koramil Cisewu, dan Koptu Jericartos angota Koramil Cisewu.

Sedangkan anggota Babinsa yang berprestasi yang diberi penghargaan, yaitu Serma Asep Roni, Angota Koramil Tarogong yang menemukan ladang ganja, dan Sertu Juyono Angota Koramil Banyuresmi, yang bertugas pembinaan di Lapas Kelas 2 B Garut. Hadir pada acara tersebut Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto S.E.,

Para Pasi Kodim 0611/Garut, Para Danramil, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXII Kodim 0611/Garut Ny. Indri Erwin Agung, Para Angota TNI, PNS dan Persit Kodim 0611/Garut.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA