Ladang Ganja Ditemukan Anggota TNI di Gunung Guntur

Daerah

Sabtu, 18 Januari 2020 | 22:19 WIB

ANGGOTA TNI dari Koramil 1111 Tarogong, Kodim 0611 Garut, menemukan ladang ganja yang ditanam di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (18/1/2020) sore.

Komandan Koramil (Danramil) Tarogong, Kapten Inf. Dedi Saepuloh, menyebutkan, penemuan ladang ganja tersebut berawal dari laporan warga yang pulang berburu di kawasan Gunung Guntur dan menemukan tanaman yang dicurigai mirip pohon ganja.

"Selanjutnya warga tersebut melaporkan kepada kita bahwa ada yang menanam ganja di kawasan Gunung Guntur, tapi tidak disebutkan lokasi tepatnya," ujarnya, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Dedi, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya pun langsung menindaklanjuti dengan melakukan pencarian ladang ganja tersebut. Hingga akhirnya pada sore hari anggotanya berhasil menemukan ladang ganja tersebut di blok Curug Cileungsing, Kawasan Gunung Guntur.

"Untuk bisa sampai ke lokasi, harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan jalan kak," ucapnyai.

Dedi menyebutkan, di lokasi ladang ganja tersebut pihaknya menemukan sekitar 25 batang pohon ganja dengan tinggi mencapai lebih dari 1 meter, Diperkirakan, ganja tersebut sudah ditanam sekitar 1,5 bulan. kitar 1,5 bulan,” katanya.

Dedi menurturkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Garut terkait adanya temuan tersebut.

“Saat ini, tim dari Satnarkoba malam ini sedang menuju lokasi penemuan tersebut. Mungkin ada dicabut dan dibawa ke Mapolres Garut,” katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA