Korban Meninggal Kecelakaan Tungal Bus Pariwisata di Subang jadi 8 Orang

Daerah

Sabtu, 18 Januari 2020 | 21:28 WIB

200118212223-korba.jpg

KORBAN meninggal dalam Kecelakaan tunggal yang dialami bus pariwisata PO Purnamasari nomor polisi E 7508 W pada Sabtu (18/1/2020), sore bertambah menjadi 8 orang.

Sebelumnya jumlah korban meninggal dunia berjumlah 6 orang. Sedangkan untuk yang korban luka berat berjumlah 5 orang dan luka ringan 15 orang. 

"Semua korban baik yang meninggal, luka berat ataupun luka ringan sudah dibawa di RSUD Ciereng Subang," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi saat dihubungi, Sabtu (18/1/2020).

Masih dikatakannya, dari laporan anggota di lapangan bus Pariwisata Purnamasari membawa penumpang sebanyak 57 orang yang terdiri dari dewasa 53 orang dan anak anak 4 orang.

"Para penumpang bus merupakan rombongan wisatawan. Mereka baru dari Gunung Tangkuban Parahu dan akan kembali ke Kota Depok," terangnya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi baik penumpang maupun warga setempat, lanjutnya, sebelum kecelakaan terjadi, bus melaju dari arah Bandung atau selatan menuju Subang atau utara. Melaju dalam kecepatan sedang.

Saat melaju di jalan menurun, tepatnya di Kampung Nagrok, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, bus mulai tidak terkendali. Tiba di tikungan tajam ke kiri, bus terguling lalu berhenti di badan jalan. 

"Untuk memastikan penyebab kecelakaan itu, petugas masih melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," jelasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA